Peristiwa Daerah

HMI Berharap Kinerja DPRD Banyuwangi Semakin Baik

Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:44 | 44.66k
Ketua Umum HMI Banyuwangi, Untung Aprilianto saat menyampaikan orasi. (Foto : Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Ketua Umum HMI Banyuwangi, Untung Aprilianto saat menyampaikan orasi. (Foto : Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIHMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Banyuwangi berharap 50 anggota DPRD Banyuwangi yang baru saja dilantik, kinerjanya semakin baik.

"Selamat atas dilantiknya 50 orang anggota DPRD Banyuwangi periode 2019-2024. Semoga kontribusinya semakin baik untuk masyarakat," ucap Ketua Umum HMI Cabang Banyuwangi, Untung Apriliyanto, Kamis (22/8/2019).

Untung mengatakan, anggota dewan yang sudah dilantik harus mampu bekerja dengan baik dan benar-benar mampu menyerap aspirasi rakyat. Karena sejatinya DPRD adalah orang yang sudah dipilih oleh rakyat untuk mewakili aspirasinya.

"Selain itu para anggota dewan juga harus mampu menghasilkan peraturan daerah yang benar-benar pro terhadap rakyat dan bukan terhadap golongan tertentu saja. Selama lima tahun kedepan kita lihat, karena juga harus mampu menjalankan fungsi legislatifnya," tuturnya.

HMI Banyuwangi, kata Untung, juga siap mendukung DPRD dalam setiap kebijakan yang pro terhadap kepentingan rakyat. Namun dia mengingatkan, jika nantinya ada kebijakan yang dikeluarkan tidak pro kepada kepentingan rakyat maka dia tidak segan akan mengkritisinya.

"Kita siap mengkritisi, karena ini negara demokrasi. Kita siap turun jalan jika memang perlu. Tugas HMI sebagai organisasi kemahasiswaan merupakan bentuk pengejawantahan dari peran mahasiswa, yakni sebagai agent of control," tegas Untung.

Meski demikian HMI Banyuwangi akan bersikap profesional dan proporsional dalam bersikap. "Jika kebijakan itu baik dan dirasakan manfaatnya, maka kami apresiasi. Tetapi jika kebijakan DPRD Banyuwangi itu menyengsarakan rakyat dan menyulitkan masyarakat banyak, maka kami akan bersikap tegas," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES