Selasa, 17 September 2019
Wisata

Tips Merawat Kulit Wajah Saat Penerbangan Malam

Tips Merawat Kulit Wajah Saat Penerbangan Malam ILUSTRASI: Merawat Kulit Wajah. (FOTO: Istimewa)
Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mobilitas yang tinggi terkadang membuat beberapa orang harus melakukan penerbangan malam. Tidak jarang, setelah landing kamu bahkan harus segera ke tempat tujuan untuk mengurus ini itu. Jika jadwal padat mengharuskan kamu untuk cepat mendapatkan tiket pesawat, kamu bisa langsung mencari Tiket Pesawat China Air Lines Traveloka. Di sana, penerbangan menuju berbagai negara termasuk Hong Kong, Taiwan, hingga kota Shanghai bisa kamu dapatkan dengan mudah serta tersedia dengan harga bersaing. Jika tiket sudah didapat, saatnya kamu menyimak beberapa tips merawat wajah secara singkat di bawah ini agar kulitmu tetap sehat saat sampai di tempat tujuan.

1. Makeup remover

Penerbangan malam biasanya dilakukan setelah kamu melakukan aktivitas panjang seharian. Tidak jarang, kamu masuk pesawat dengan wajah belum dibersihkan dari sisa make up, minyak, dan kotoran. Tidak enak, kan, kalau nantinya kamu istirahat dengan wajah yang tidak bersih? Sebagai langkah awal merawat kulit wajah, bersihkan sisa make up atau kotoran yang menempel dengan make up remover atau micellar water. Cairan ajaib ini sudah banyak tersedia dalam kemasan kecil sehingga tidak merepotkan saat dibawa ke dalam pesawat. Kamu juga bisa mengemas make up remover ke dalam botol kecil isi ulang kemasan 10 ml. Cukup basahkan kapas dengan make up remover atau micellar water, lalu usapkan ke seluruh wajah hingga semua kotoran terangkat. Tanpa harus repot mencuci muka, wajahmu pun jadi lebih bersih.

2. Cleanser

Jika kulit wajahmu termasuk jenis yang harus dibersihkan secara mendalam, kamu bisa membersihkan wajah dengan cleanser setelah memakai make up remover. Kamu bisa memanfaatkan cairan sabun pembersih muka dalam kemasan sachet yang banyak ditawarkan di gerai skincare atau membawa sabun pembersih wajah favorit. Untuk menghindari cipratan air yang berlebihan saat mencuci muka di toilet pesawat, kamu bisa memanfaatkan kapas atau handuk kecil yang dibasahkan dengan air mengalir. Gunakan kapas atau handuk ini untuk membilas sisa sabun di wajah hingga bersih.

3. Toner

Setelah mencuci wajah, biasanya kulit akan terasa kencang dan agak kering. Apalagi ditambah dinginnya udara kabin, kulit wajahmu akan semakin terasa tidak nyaman. Toner berfungsi untuk mengembalikan dan menyeimbangkan pH alami kulit. Itu sebabnya kamu tidak boleh melewatkan toner dalam penggunaan skincare. Toner sebaiknya diaplikasikan langsung pada telapak tangan dan ditepuk-tepuk ke wajah agar cairan meresap sempurna. Jangan pakai toner yang mengandung alkohol karena hanya akan membuat kulitmu kering.

4. Acne treatment (opsional)

Untuk kamu yang wajahnya berjerawat, melakukan penerbangan malam bisa menjadi masalah tersendiri. Udara yang kering di dalam kabin terkadang membuat radang kemerahan di kulit wajah semakin parah. Jika tidak dirawat dengan baik, jerawat bahkan bisa tumbuh lebih banyak di keesokan hari. Nah, begitu selesai memakai toner, aplikasikan acne treatment di bagian wajah yang ditumbuhi jerawat. Oleskan secara tipis hingga seluruh permukaan jerawat tertutupi.

5. Serum

Serum merupakan produk paling ampuh dalam rutinitas skincare kamu, terutama saat dipakai ketika penerbangan malam. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan permasalahan kulitmu sendiri. Sebaiknya pilih serum yang fokus untuk menghidrasi dan meregenerasi kulit untuk dipakai malam hari agar wajahmu tetap sehat meski semalaman di dalam pesawat.

6. Krim malam

Krim malam akan melembapkan kulitmu saat tidur serta bekerja mengunci semua manfaat dari produk sebelumnya. Pilih krim malam nonalkohol yang mengandung pelembap tinggi. Pakai secara merata ke seluruh wajah termasuk area leher sehingga kulit semakin sehat saat kamu tiba di tempat tujuan.

Merawat kulit agar terlihat bersih dan sehat memang harus dilakukan kapan saja, termasuk saat kamu melakukan penerbangan malam. Satu yang harus diingat, jaga kesehatan kulit dengan rutin minum air putih meski kamu sedang terbang, ya.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration