Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

NU Kota Surabaya, Wajibkan Komisariat IPNU-IPPNU di Sekolah LP Maarif NU Jatim

Rabu, 21 Agustus 2019 - 18:34 | 33.03k
Rapat pembentukan komisariat IPNU-IPPNU di lingkungan sekolah dan madrasah LP Maarif NU Kopta Surabaya untuk bangun misi NU Urban dalam mewujudkan Generasi muda NU yang tangguh. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Rapat pembentukan komisariat IPNU-IPPNU di lingkungan sekolah dan madrasah LP Maarif NU Kopta Surabaya untuk bangun misi NU Urban dalam mewujudkan Generasi muda NU yang tangguh. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PCNU Kota Surabaya menggelar rapat koordinasi dan silaturahmi dalam rangka meningkatkan khidmah organisasi Nahdlatul Ulama terutama siswa-siswa sekolah dilingkungan Kota Surabaya. Kegiatan ini dihadiri oleh PW LP Maarif NU Jatim, IPNU dan IPPNU dan dilaksanakan di kantor berdirinya Nahdlatul Ulama yakni JL Bubutan Gg VI no 2 Surabya, Rabu (21/8/2019).

Drs H Muhit Syarif Wakil Ketua PC NU Surabaya mengatakan, tantangan pendidikan di kota besar seperti Surabaya harus mampu mendesain warga NU terutama para pelajar untuk menginovasi kegiatan yang inspiratif bagi kalangan anak-anak muda NU.

IPNU-IPPNU-2.jpg

Rapat ini merupakan menindaklanjuti hasil rapat pleno PC NU Kota Surabaya yakni merekomendasikan agar sekolah dan madrasah di lingkungan LP Maarif NU agar mendirikan Komisariat IPNU dan Komisariat IPPNU sebagai wadah organisasi resmi pelajar di sekolah. Hal ini sebagai tindak lanjut dari instruksi PW LP Maarif NU Jawa Timur yang telah di sampaikan pada bulan Juli 2019 kemarin.


Sementara itu PW LP Maarif NU Jawa Timur yang dihadiri oleh Sunan Fanani Sekretaris mengatakan, perlu ada sinergi dalam menyatukan visi dan misi dalam menyatukan gerak dan khidmah ke NU an, maka PW mengimbau agar PC LP Maarif NU Kota Surabaya dan Pergunu agar mendampingi PC IPNU dan IPPNU Kota Surabaya melaksanakan tugasnya

Sependapat dengan hal tersebut Moch Hamzah Sekretaris PCNU Kota Surabaya mengatakan, Langkah yang dilakukan di PC NU Kota Surabaya ini sangat tepat, sesuai dengan jargon diusung sebagai NU Urban. Dimana NU beridiri di Surabaya dan menjadi kiblat pengembangan Nahdlatul Ulama masyarakat perkotaan di Indonesia. Maka PC NU Kota Surabaya perlu mendorong kreatifitas generasi muda untuk mendesain gaya dalam berorganisasi yang lebih menyesuaikan dengan masyarakat milenial.

Hasil pertemuan ini dilanjutkan dengan pembentukan Komisariat IPNU dan Komisariat IPPNU di tingkat sekolah dan madrasah dengan dikordinasi oleh PC LP Maarif NU Jatim dan Pergunu Kota Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES