Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

KB/TK Khadijah Pandegiling Surabaya Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama, ini Tujuannya

Rabu, 21 Agustus 2019 - 14:37 | 53.17k
Peserta Pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan dari SD Khadijah Pandegiling tengah melakukan praktik pertolongan pada pasien. (16/8). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Peserta Pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan dari SD Khadijah Pandegiling tengah melakukan praktik pertolongan pada pasien. (16/8). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, SURABAYAKB/TK Khadijah Pandegiling Surabaya menggelar pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan dengan Ambulisi, Jumat (16/8/19).

Acara yang diikuti guru dan wali murid ini dalam rangkaian Pemberdayaan Masyarakat oleh Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya.

SD-Khadijah-2.jpg

Siti Asiah, Kepala KB/TK Khadijah Pandegiling, meyatakan bahwa pelatihan tersebut sangat penting. “Dengan adanya kegiatan penyuluhan dan praktik ini di harapkan wali murid dan guru tahu cara yang tepat saat menangani orang-orang atau muridnya terjatuh,"  tuturnya.

SD-Khadijah-3.jpg

Pelatihan dimulai dengan penyuluhan tentang pertolongan pertama saat kecelakaan dan cara mengatasinya. Para dosen keperawatan Unair mencontohkan cara membidai, memompa jantung, memberi nafas buatan, dan menggotong orang secara benar dan sesuai.

Setelah itu para wali murid dan guru KB/TK Khadijah Pandegiling Surabaya diajak untuk praktik membidai dan memompa jantung sesuai arahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES