Peristiwa Daerah

10 Karya Masterpiece Gitar I Wayan Tuges Tampil di Guitar Expo Hard Rock Hotel

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:06 | 189.42k
Karya seniman gitar ukir kelas dunia, I Wayan Tuges akan menampilkan 10 karya terbaiknya dalam Guitar Expo Hard Rock Hotel. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)
Karya seniman gitar ukir kelas dunia, I Wayan Tuges akan menampilkan 10 karya terbaiknya dalam Guitar Expo Hard Rock Hotel. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Karya seniman gitar ukir kelas dunia, I Wayan Tuges akan ditampilkan dalam Guitar Expo, yang berlangsung Hard Rock Hotel, Kuta, Bali pada 24 dan 25 Agustus 2019. Ada 10 karya masterpiece Wayan Tuges yang akan ditampilkan dalam ajang ini.

"Saya sangat mengapresiasi, karena ini merupakan kesempatan untuk mengenalkan karya anak bangsa," kata I Wayan Tuges, pada TIMES Indonesia.

Guitar-Expo.jpg

Wayan Tuges menyampaikan pemeran ini juga sangat bagus untuk media promosi untuk potensi lokal sekaligus untuk mengenalkan tentang Bali.

Wayan Tuges menambahkan, ia juga akan memamerkan sebuah karya monumentalnya merupakan alat musik yang unik dan hanya satu-satunya di dunia, yakni Guiharpulele. Alat musik itu merupakan gabungan dari gitar, harpa, ukulele, kalimba, dan washboard.

“Gitar ini dipesan oleh Walk off the Earth dan kelima alat musik itu jadi satu-kesatuan,” kata Wayan.

Sebagai informasi, Hard Rock Hotel Bali akan menggelar Guitar Expo, pada 24 dan 25 Agustus 2019, dengan menampilkan gitar-gitar terbaik dunia. Ada tiga rangkaian kegiatan yakni guitar expo, guitar competition, dan coaching clinic.

Guitar Expo ini akan diikuti oleh 10 peserta dari pengerajin gitar. Sedangkan untuk guitar competition sementara ini diikuti 17 peserta, yang terdiri dari 10 peserta kategori dewasa, dan 7 peserta kategori anak-anak. Kompetisi ini akan memperebutkan piala yang diukir khusus oleh I Wayan Tuges dan hadiah pembinaan.

Untuk Coaching Clinik akan diberikan oleh gitaris Balawan, Robi Navicula, and Donnie Lolot. Acara Guitar Expo yang digelar Hard Rock Hotel Bali, yang akan berlangsung mulai jam 11.00 hingga 19.00 WIT ini juga akan dimeriahkan berbagai penampilan live music. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES