Peristiwa Daerah

Tayang Serentak Hari Ini, Menpora Ajak Ratusan Pemuda Bali Nobar Film Livi Zheng

Kamis, 22 Agustus 2019 - 07:08 | 50.68k
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (FOTO: Istimewa)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi akan meggelar nonton bareng (nobar) film karya Sineas muda kenamaan Livi Zheng yang berjudul BALI: Beats of Paradise, yang akan tayang serentak pada hari Kamis (22/08/2019) di seluruh Indonesia.

Menurut Imam, Film besutan Livi itu patut mendapat apresiasi. Pasalnya, film yang menceritakan tentang sebuah musik tradisional Bali itu penting ditonton untuk memperkenalkan salah satu seni budaya Indonesia, tak hanya kepada anak muda tetapi juga kepada dunia.

"Saya mengajak para pemuda nobar film ini bukan semata bentuk apresiasi kepada Livi Zheng sebagai Sineas muda. Lebi dari itu, film tersebut memang bagus untuk memperkenalkan seni budaya Indonesia (Bali) kepada anak muda masa kini atau milenial," ungkap Imam, kepada wartawan, di Bali.

Tak hanya di Indonesia, dengan kiprah Livi Zheng, Sutradara asal Indonesia yang telah berhasil tembus industri perfilman Hollywood menjadi cukup strategis untuk memperkenalkan budaya-budaya Indonesia melalui karyanya.

"Livi termasuk Sineas muda berbakat yang kini tembus Hollywood, ini sangat baik untuk membuka mata dunia bagaimana mengenal kekayaan budaya kita," sanjung Imam.

Rencananya, kata Imam, ia akan menonton film tersebut pada saat penayangan serentak film yang diyakini akan mendunia itu pada Kamis (22/08) sore, bersama sekitar 800 pemuda di Bali.

"Kami (pemerintah) merasa perlu mengajak masyarakat untuk lebih mengenal seni budaya sendiri. Salah satunya dengan nobar film BALI: Beats of Paradise ini," pungkas Imam.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Haris Supriyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES