Peristiwa Daerah

Lima Mahasiswa Papua di Ponorogo Hadiri Pembukaan Grebeg Suro

Rabu, 21 Agustus 2019 - 22:33 | 136.48k
Bupati Ponorogo undang mahasiswa Papua di acara pembukaan Grebeg Suro. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo undang mahasiswa Papua di acara pembukaan Grebeg Suro. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni sengaja mengundang beberapa mahasiswa Papua yang kuliah di Ponorogo untuk hadir di kegiatan Grebeg Suro 2019.

Kelima mahasiswa tersebut kuliah di IAIN Ponorogo. "Sebelumnya saya tidak tahu kalau di Ponorogo ada mahasiswa Papua yang kuliah di Ponorogo," tutur bupati Ipong Muchlissoni, Rabu, (21/8/2019).

Ipong juga mengatakan dengan rasa hormat, dia mengundang mereka untuk hadir dalam pembukaan Festival Budaya Bumi Reyog dalam rangka Hari Jadi Ponorogo ke-523 dan Grebeg Suro 2019.

"Dengan situasi Nasional seperti akhir-akhir ini saya punya inisiatif mengundang mereka karena Ponorogo dan Papua sama-sama Indonesia," sebutnya.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Radiant dalam kesempatan tersebut juga menegaskan bahwa pihaknya akan selalu menjaga stabilitas wilayah Ponorogo termasuk keberadaan mahasiswa Papua,

"Pihak kepolisian akan selalu menjaga stabilitas dan keberadaan teman-teman dari Papua yang ada di Ponorogo," ujarnya.

Salah satu mahasiswa Papua Burhanuddin Lolossa berterima kasih kepada bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan jajaran Polres Ponorogo karena telah menjaga stabilitas keberadaannya di Bumi Reog." Saya sangat berterima kasih kepada bapak bupati dan bapak Kapolres Ponorogo yang telah menjaga kami," ungkapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES