Olahraga

Sampai Jember, Peserta Tour d' Indonesia 2019 Disambut Antusias Masyarakat

Rabu, 21 Agustus 2019 - 22:00 | 77.06k
Pebalap sepeda Tour d' Indonesia 2019 etape ketiga saat memasuki wilayah Jember. (foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Pebalap sepeda Tour d' Indonesia 2019 etape ketiga saat memasuki wilayah Jember. (foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kedatangan peserta Tour d' Indonesia 2019 etape ketiga Batu - Jember di wilayah Jember, Rabu (21/8/2019) disambut antusias masyarakat Jember, Jawa Timur.

“Masyarakat Jember begitu antusias menyambut peserta,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Arismaya Parahita usai menyambut kedatangan para pesepeda di garis finish.

Pebalap-sepeda-2.jpg

Dia menyatakan Jember sebagai tuan rumah merasa bangga dan senang menjadi tempat finish Tour d’ Indonesia 2019.

“Ada kurang lebih 300 orang tamu official maupun peserta yang sampai di Jember setelah sekian jam bersepeda,” terang Arismaya.

Pemerintah Kabupaten Jember, lanjutnya, mengupayakan dukungan kepada para official dan peserta untuk melepas lelah di Jember.

Salah satu dukungan itu dengan menggelar gala dinner di Pendapa Wahyawibawagraha pada malam harinya.

Sementara itu, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Bagus menjelaskan pelaksanaan Tour d’ Indonesia 2019.

Pebalap-sepeda-3.jpg

“Pada etape ketiga dari Kota Batu ke Jember ini jaraknya yang terjauh dari etape lainnya, hampir 200 km, dimulai dari kota Batu finish di Alun-Alun kota Jember,” terangnya.

Bagi Bagus jarak yang panjang ini merupakan tantangan. “Selain jaraknya terjauh, sepanjang perjalanan anginnya cukup kencang,” ujarnya.

Meski demikian, etape ketiga ini sangat menarik. Sebab, masyarakatnya terlihat antusias. Sepanjang memasuki Jember banyak penonton yang menyambut.

“Dilihat saat menjelang masuk ke Jember, pada tiga kilometer terakhir begitu padat, ramai antusiasme masyarakat mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Bagus pun mengaku antusiasme penonton itu diharapkan oleh para peserta. Antusiasme itu adalah bentuk dukungan masyarakat.

Bagus menjelaskan penyelenggaraan Tour d' Indonesia 2019 kali ini berjalan lancar dan semua bisa sampai ke finish dengan baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES