Selasa, 17 September 2019
Peristiwa - Daerah

Raih 13 Kursi, PKB Bertahan Sebagai Pimpinan DPRD Situbondo

Raih 13 Kursi, PKB Bertahan Sebagai Pimpinan DPRD Situbondo Penyerahan palu pimpinan DPRD Kabupaten Situbondo oleh ketua DPRD Situbondo yang lama, Bashori Sanhaji kepada ketua yang baru, Edy Wahyudi (Foto: Uday/TIMES Indonesia)
Rabu, 21 Agustus 2019 - 21:48

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Dengan perolehan kursi terbanyak pada Pileg 2019 yakni 13 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Situbondo tetap mempertahankan posisi sebagai pimpinan DPRD Situbondo.

Pada sidang paripurna, usai prosesi pelantikan anggota DPRD Kabupaten Situbondo, palu pimpinan DPRD Kabupaten Situbondo diserahkan oleh Ketua DPRD Situbondo periode 2014-2019, Basori Shonhaji kepada Ketua Sementara, Edy Wahyudi, SE untuk memimpin sidang sampai akhir. 

Dalam kesempatan terpisah, Ketua DPC PKB Situbondo, Ali Yafi Mughni saat dihubungi secara tegas menjelaskan bahwa sebagai partai kursi terbanyak di Situbondo, pihaknya sudah mendapat perintah dari para Kiai di Situbondo untuk menunjuk Edy Wahyudi sebagai ketua dan atas dasar rekomendasi dari pengurus pusat PKB. 

"Pertama saya mengucapkan selamat dan sukses pelantikan anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo semoga amanah," kata Yafi, Rabu (21/8/2019).

Lanjutnya, dengan nahkoda muda PKB ini, ia berharap semakin menjaga komunkasi baik di internal partai maupun di luar partai dan selalu menjaga sinergitas dengan eksekutif. 

"Ke depan, dengan kepemimpinan Edy Wahyudi bisa menjaga hubungan di internal legislatif maupun eksekutif demi kepentingan masyarakat secara luas," ungkapnya. 

Ia menambahkan, masing masing anggota DPRD Situbondo dari PKB harus mampu memposisikan diri sesuai bidangnya dan faham akan tugas dan fungsinya demi tercapainya kesejahteraan masyarakat di Situbondo. (*)

Jurnalis : Fathullah Uday
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration