Indonesia Positif

Gandeng Dinas Koperasi, KKN 09 Unisma Malang Gelar Workshop Legalitas Izin Usaha

Rabu, 21 Agustus 2019 - 10:57 | 54.55k
Bersama Kkn Kelompok 9 Bersama Perangkat Desa Dan Tokoh Masyrakat Desa Sukolilo. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Bersama Kkn Kelompok 9 Bersama Perangkat Desa Dan Tokoh Masyrakat Desa Sukolilo. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kuliah Kerja Nyata kelompok 09 Unisma Malang bekerjasama dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat desa Sukolilo, Kecamatan Wajak, Kab Malang menggelar Workshop Legalitas Izin Usaha Wirausahawan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Sari Inten ini mengangkat tema “Wirausaha Unggul Indonesia Maju”.

"Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku UMKM, karang taruna dan juga ketua BUMDES desa Sukolilo, kami juga mengundang  A. C. Yusron dari Dinas Koperasi di bidang produksi dan pemasaran menjadi pemateri utama," jelas Moh.Ikhwan Nasruddin sekalu koordinator desa KKN kelompok 09

KKN-09-Unisma-Malang-2.jpg

Sementara itu dosen Pembimbing Lapangan Restu Millaningtyas, turut menyampaikan fungsi dari kegiatan Workshop tersebut merupakan salah satu realisasi solusi kendala yang selama ini dihadapi oleh pelaku Usaha di Desa Sukolilo.  Yaitu tentang motivasi tertib administrasi usaha agar dapat perlindungan usaha secara hukum, menguatkan manajemen usaha baik proses produksinya, sampai rantai pemasarannya serta memperluas jaringan dapat secara individu maupun melalui BUMDES.

Untuk legalisasi usaha semua gratis, mudah cepat akan dilayani dengan baik oleh Dinas Koperasi Kabupaten Malang. Maka jika wirausaha unggul pasti akan memperkuat perekonomian desa.

Dalam paparannya, A.C Yusron menyampaikan kiat – kiat bagi pemuda  khususnya mahasiswa KKN Unisma Malang untuk mengubah mindset wirausaha dan membangkitkan tekad generasi muda untuk andil menyadarkan masyarakat tertib administrasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES