Peristiwa Daerah

IPNU NTB Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Isu Papua

Rabu, 21 Agustus 2019 - 19:42 | 39.64k
Ketua IPNU NTB Pauzan Basri (kiri) Sekretaris IPNU NTB Baharudin (kanan) (FOTO: tim media IPNU NTB) (FOTO: Istimewa)
Ketua IPNU NTB Pauzan Basri (kiri) Sekretaris IPNU NTB Baharudin (kanan) (FOTO: tim media IPNU NTB) (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (IPNU NTB) angkat bicara perihal permasalahan yang menimpa mahasiswa Papua beberapa waktu lalu. Menurut Ketua IPNU NTB Pauzan Basri, Papua merupakan bagian dari Republik Indonesia, maka sepantasnya untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya. 

Pauzan berharap pertikaian dan kesalahpahaman yang telah terjadi menjadi pelajaran berharga bagi seluruh elemen bangsa. "Papua adalah kita, dan kita adalah Papua," kata dia, Rabu (21/8/2019).

Ia mengajak seluruh warga negara indonesia untuk saling mengerti, dan memperbesar masalah. Dia juga mengimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya. 

Dia mengatakan, semua elemen sudah bertemu membahas masalah tersebut, dan sudah saling memaafkan, maka dirasanya itu sudah selesai.

Masih terkait persoalan Papua, Ketua IPNU NTB kembali berpesan agar jangan terpancing dengan informasi hoaks. "Cermati dulu isinya baru berkomentar, karena media sosial kadang membuat kita mudah emosi," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES