Pemerintahan

Disnakertrans Sarolangun Belajar IKU ke Disnaker Kabupaten Malang

Rabu, 21 Agustus 2019 - 19:31 | 66.64k
Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang, Eko Darmawan saat memberikan cinderamata kepada Kepala Disnakertrans Kabupaten Sarolangun, Hazrian SE, MSi. (Foto: Disnaker Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang, Eko Darmawan saat memberikan cinderamata kepada Kepala Disnakertrans Kabupaten Sarolangun, Hazrian SE, MSi. (Foto: Disnaker Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kesuksesan Disnaker Kabupaten Malang dalam merumuskan program IKU (Indikator Kinerja Utama) menarik perhatian Disnakertrans Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Bahkan rombongan Disnakertrans Kabupaten Sarolangun ini rela datang jauh-jauh ke kabupaten Malang, untuk melakukan studi replikasi program IKU, Rabu (21/8/2019).

Rombongan tersebut datang ke Kabupaten Malang, dipimpin langsung Kepala Disnakertrans Kabupaten Sarolangun, Hazrian SE, MSi. Dia tidak datang sendiri, melainkan didampingi oleh jajaran pejabat Disnakertrans Sarolangun.

Kedatangan rombongan ini, diterima Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang, Eko Darmawan, Kepala Bidang Hubungan Industrial (HI), Achmad Rukmiyanto dan Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas (Lattas), Mochamad Yekti Pracoyo.

"Program IKU di Disnaker Kabupaten Malang dapat disusun dengan menyasar semua bidang di dinas. Ini yang bisa kami implementasikan di Kabupaten Sarolangun," ujar Kepala Disnakertrans Kabupaten Sarolangun, Hazrian.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Kabupaten Sarolangun memiliki RPJMD penurunan angka pengangguran dan peningkatan partisipasi yang hampir mirip dengan RPJMD Kabupaten Malang.

"Tentunya kami ingin belajar lebih banyak dari Disnaker Kabupaten Malang ini yang sukses menjalankan berbagai program, dengan diselaraskan dengan RPJMD," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Disnaker Kabupaten Malang, Eko Darmawan menyambut baik kunjungan dari Disnakertrans Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi tersebut.

"Tentunya kami membuka pintu seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin belajar dan sharing bersama instansi kami," ucapnya di tempat sama.

Menurutnya, Disnaker Kabupaten Malang siap berbagi (sharing) maupun tukar ilmu dengan Disnakertrans Sarolangun terkair program IKU maupun program lainnya dalam bidang ketenagakerjaan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES