Peristiwa Daerah

Mahasiswa Papua Ajak Bangsa Indonesia Meneladani Gus Dur Tentang Persatuan Indonesia

Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:53 | 88.14k
Mahasiswa Papua bersama Yenny Wahd usai berziarah ke makam Gus Dur, di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Mahasiswa Papua bersama Yenny Wahd usai berziarah ke makam Gus Dur, di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Mahasiswa dari Papua di Kabupaten Jombang, Natali, mengajak semua untuk belajar dan meneladani sosok almarhum Abdurahman Wahid atau Gus Dur tentang persatuan Indonesia. Menurutnya, Presiden RI ke-4 itu adalah potret tokoh yang merangkul semua kalangan dan tidak pernah membedakan-bedakan latar belakang apapun.

Kepada TIMES Indonesia, Natali menilai, kericuhan yang terjadi diberbagai tempat terjadi karena kesalahpahaman belaka. "Harapan kami, kita bisa berdamai lagi dan itu hanya salah paham saja, makanya terjadi isu-isu," katanya usai melakukan ziarah ke makam Gus Dur, di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur yang ada di Jalan Irian, Rabu (21/8/2019). Natali datang bersama dengan 13 mahasiswa Papua yang lain dan didampingi putri Gus Dur, Yenny Wahid.

Tidak hanya itu, Natali melanjutkan, dirinya sebagai mahasiswa Papua sangat berterima kasih kepada pemerintah dari pusat hingga daerah karena telah menjaga dan melindungi semua anak-anak Papua.

"Terimakasih banyak pemerintah yang mau melindungi kami anak-anak Papua yang jauh-jauh merantau dalam menuntut ilmu," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES