Kamis, 19 September 2019
Wisata

Datangi Keboen Kopi Karanganjar, Dua WNA Diajak City Tour

Datangi Keboen Kopi Karanganjar, Dua WNA Diajak City Tour Warga Kamboja, Ah Nav saat melihat koleksi foto di perpustakaan Makam Bung Karno Kota Blitar, Rabu (21/8/2019). (Foto: Keboen Kopi Karanganjar for TIMES Indonesia)
Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:00

TIMESINDONESIA, BLITARKeboen Kopi Karanganjar kembali didatangi dua warga negara asing (WNA), Ah Nav dari Kamboja dan Charlie dari Prancis yang ingin belajar budidaya kopi. Sebagai bagian dari penyambutan, pengelola Keboen Kopi Karanganjar mengajak kedua WNA itu city tour mengelilingi Blitar.

"Keduanya baru datang tanggal 13 Agustus kemarin, city tour itu adalah agenda rutin setiap ada warga asing datan," ungkap Nur Indah Sulistyo, Staf Promosi Kreatif Keboen Kopi Karanganjar, Rabu (21/8/2019)..

Nur Indah menuturkan, city tour itu untuk memperkenalkan tempat-tempat bersejarah di Blitar seperti Monumen Peta, Tempat Makam Pahlawan, Makam Bung Karno, Istana Gebang, dan Candi Penataran.

"Harapannya, sebelum mereka belajar kopi mereka harus tahu potensi dan sejarah Blitar," ujarnya.

Nur Indah mengatakan, dua warga asing tersebut akan tinggal selama dua minggu di kebun kopi yang berada di Desa Modangan, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Selama dua pekan, mereka akan belajar budidaya kopi mulai dari proses penanaman, perawatan, panen, hingga pengolahan kopi.

"Mereka ini relawan yang ingin belajar proses pengolahan kopi terbaik di Blitar yaitu di Keboen Kopi Karanganjar," sambung Nur Indah. (*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Registration