Peristiwa Nasional

DPR RI Segera Lakukan Pendekatan Secara Adat Terhadap Mahasiswa Papua 

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:28 | 75.31k
Anggota Komisi X DPR RI, Jimmy Demianus Ijie, bersama rombongan DPRD Papua dan Papua Barat saat mengunjungi Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Rabu (21/8/2019). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Anggota Komisi X DPR RI, Jimmy Demianus Ijie, bersama rombongan DPRD Papua dan Papua Barat saat mengunjungi Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Rabu (21/8/2019). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYADPR RI segera melakukan pendekatan secara adat kepada mahasiswa di Asrama Mahasiswa Papua, Jalan Kalasan, Surabaya, Rabu (21/8/2019).

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi X DPR RI, Jimmy Demianus Ijie, usai gagal membuka dialog dengan mahasiswa di asrama, karena mereka menolak kedatangan tamu dengan memasang baliho di pagar bertuliskan “Siapapun Yang Datang Kami Tolak”. 

“Kami tetap mengupayakan cara-cara pendekatan adat untuk bertemu dengan mereka,” ucapnya. 

Jimmy menyebut jika ini bukanlah kegagalan namun sebuah pertemuan yang tertunda. 

“Karena kami pun datang tiba-tiba, mungkin kami kembali lagi, mungkin didahului dengan prosesi adat baru mereka bisa terima,” imbuhnya.

Karena di Papua, lanjut Jimmy, rasa malu harus ditebus atau dibayar.

“Dan bayarannya mahal. Jadi kami mohon maaf akan kembali dulu akan kami bicarakan di internal Jakarta. Nanti kami akan kembali lagi ke Surabaya,” kata Jimmy.

Senada, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menambahkan akan melakukan komunikasi lebih lanjut.

“Bersama rekan-rekan anggota DPR dari Dapil Papua dan Papua Barat sedang mencoba komunikasi secara adat juga,” ungkap Fadli.

Selanjutnya wakil Ketua DPR RI Fadli Zon bersama rombongan melanjutkan perjalanan menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk memastikan berbagai tindakan responsif apa saja yang telah dilakukan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES