Peristiwa Daerah

Kandidat Bupati Pacitan Harus SDM Unggul

Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:12 | 105.43k
John Ahmadi, Ketua LSM Gunung Limo Pacitan (fOTO: Istimewa)
John Ahmadi, Ketua LSM Gunung Limo Pacitan (fOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Menjelang Pilkada Pacitan 2020, elemen masyarakat kian lantang menyuarakan kriteria sosok yang ideal mencalonkan diri. Sosok sumber daya manusia (SDM) yang unggul menjadi kriteria yang dinilai penting bagi kandidat Bupati Pacitan.

"Siapapun calonnya, wajib yang punya SDM unggul," ujar John Ahmadi, ketua LSM Gunung Limo Pacitan. "Perempuan atau laki-laki tidak masalah, tapi harus visioner dan merakyat. Berkapasitas, memiliki kualitas dan integritas sebagai tolok ukur tingkah laku. Mereka yang mempunyai catatan moralitas baik." 

Mengenai latar belakang profesi atau pekerjaan, menurutnya tidak jadi masalah. "No problem, tidak masalah apakah dia mempunyai background swasta, purnawirawan, akademisi,  pengusaha atau birokrat. Semuanya memiliki peluang yang sama. Sekali lagi tolok ukurnya siap untuk mengabadikan diri melayani masyarakat. Bukan minta dilayani," ujarnya.

Dia memprediksi akan muncul tiga pasang calon dalam Pilkada Pacitan 2020. Pertama yang diberangkatkan dari Partai Demokrat, kemudian dari koalisi non Demokrat serta dari jalur perseorangan atau independen.

"Masyarakat Pacitan berkesempatan untuk mendapatkan pimpinan yang terbaik," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES