Peristiwa Daerah

Soal Video Salib, MUI Akan Klarifikasi ke UAS Sore Ini

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:53 | 26.44k
Penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS). (FOTO: Istimewa)
Penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) memanggil da'i kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk mengklarifikasi atau tabayyun terkait video ceramah yang mengaitkan salib dengan jin kafir yang sempat viral di media sosial belakangan ini. Agenda pemanggilan UAS sesuai dengan hasil keputusan Rapat Pimpinan Harian MUI, Selasa (20/8/2019) kemarin.

"Kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan, maka kami perlu bertabayyun terlebih dulu dengan yang bersangkutan," ujar Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa'adi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/8/2019).

Dia mengatakan, Ustaz Abdul Somad siap bertemu dengan jajaran MUI pukul 15.00 WIB nanti di kantor MUI. Zainut Tauhid  menuturkan MUI ingin memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan masalah ini. "Kami berharap masalah ini cepat bisa diselesaikan sehingga tidak berlarut," jelasnya.

MUI mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama.

Sekedar diketahui, Ustaz Abdul Somad dilaporkan sejumlah pihak ke Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya. Pelaporan ke kepolisian itu mengenai video ceramah UAS yang mengaitkan salib dengan jin kafir yang viral di media sosial. MUI dalam kasus ini akan meminta klarifikasi UAS terkait video tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES