Peristiwa Daerah

Wadir Bimas Polda Jatim Minta Siskamling Kembali Diaktifkan

Rabu, 21 Agustus 2019 - 14:58 | 41.72k
Wadir Bimas Polda Jatim AKBP Bahtiar dan Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal periksa motor dinas. (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indoensia)
Wadir Bimas Polda Jatim AKBP Bahtiar dan Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal periksa motor dinas. (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indoensia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Ratusan kendaraan Bhabinkamtibmas Polres Kediri dan Polres Kediri Kota diperiksa dan di chek kelengkapannya oleh Wadir Bimas Polda Jatim AKBP Bahtiar, Rabu (21/8/2019). Pemeriksaan tersebut dilakukan pada saat Apel Asistensi Bhabinkamtibmas Dan Supervisi Fungsi Binmas Di Halaman Mapolres Kediri.

Wadir Bimas Polda Jatim didampingi Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K, memeriksa satu persatu motor dinas beserta kelengkapan Bhabinkamtibmas. Mereka memastikan kendaraan operasional yang dipakai anggota Bhabinkamtibmas tersebut terawat dan laik pakai.

Kediri-periksa-motor-dinas-2.jpg

AKBP Kamal Bahtiar mengungkapkan sebagai miniatur Polri di tingkat desa, Bhabinkamtibmas harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan. Selain itu Bhabinkamtibmas juga berfungsi sebagai motor penggerak dan motivator pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. 

"Kendaraan ini adalah inventaris negara yang wajib dirawat. Kita lakukan pengecekan secara bertahap, sehingga jika ada kerusakan dapat segera laporkan untuk dilakukan perbaikan,” ungkap AKBP Bahtiar.

Kediri-periksa-motor-dinas-3.jpg

Pemeriksaan Ranmor dinas Bhabinkamtibmas tersebut sebagai bentuk kesiapan Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas sehari-hari. AKBP Kamal Bahtiar meminta agar Bhabinkamtibas jajaran Polres Kediri dan Polres Kediri Kota lebih meningkatkan sinergitas 3 pilar. 

“Tetap jaga sinergitas 3 pilar. Optimalkan komunikasi dengan masyarakat dalam rangka antisipasi radikalisme. Dorong dan aktifkan Siskamling dan tamu wajib lapor 1 x 24 jam,” tegasnya.

AKBP Bahtiar juga meminta agar anggota Bhabinkamtibmas meningkatkan kegiatan seperti sambang kepada tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Hal itu untuk menciptakan situasi Kamtibmas kondusif sehingga bisa merasakan manfaat dari kehadiran Polri di tengah masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES