Pendidikan

ISTNUBA Resmi Dapat Izin Beroperasi Kemenristekdikti

Rabu, 21 Agustus 2019 - 14:18 | 62.43k
ISTNUBA (Institut Sains dan Tenologi Nahdlatul Ulama Bali) mendapatkan izin resmi beroperasi dari Kemenristekdikti RI, Rabu (21/8/2019). (FOTO: Istimewa)
ISTNUBA (Institut Sains dan Tenologi Nahdlatul Ulama Bali) mendapatkan izin resmi beroperasi dari Kemenristekdikti RI, Rabu (21/8/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, DENPASARISTNUBA (Institut Sains dan Tenologi Nahdlatul Ulama Bali) mendapatkan izin resmi beroperasi dari Kemenristekdikti RI, Rabu (21/8/2019).

Izin resmi ISTNUBA ini diserahkan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (MENRISTEK DIKTI RI) M Nasir kepada Ketua ISTNUBA Mahrusun, dengan disaksikan Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Said Aqil Siraj berserta jajarannya, di kampus ISTNUBA, Kota Denpasar, Bali.

ISTNUBA merupakan bagian dari program pendidikan Nahdlatul Ulama khususnya Provinsi Bali guna mencetak generasi-generasi yang berintelektual, berakhlakul karimah dan siap menghadapi tantangan-tantangan global serta bernafaskan Ahlusunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah.

Kampus yang terletak di Jalan Gunung talang, Denpasar Barat – Bali, ini saat ini memiliki dua program studi yakni Sistem Informasi, Teknik Lingkungan dan Statistik dengan lulusan strata satu (S1). Usai mendapat SK Izin Operasional, ISTNUBA rencananya akan langsung mulai beroperasi pada tahun ini.

"Ini tentunya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri oleh masyarakat khususnya waga Nahdliyin Bali karena pada akhirnya NU memiliki perguruan Tinggi yang tidak hanya berbasis keagamaan tapi juga ilmu pengetahuan berbasis Sainstek," kata Mahrusun.

Ia menyampaikan kehadiran kampus ISTNUBA ini diharapkan mampu bersaing dengan universitas atau perguruan tinggi lainya, dengan mencetak lulusan-lulusan professional di bidang Sains maupun Teknologi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES