Pemerintahan

Dinkes Ponorogo Canangkan Pencegahan Anemia

Rabu, 21 Agustus 2019 - 12:26 | 55.80k
Sekda Ponorogo pimpin pencanangan Ponorogo bebas Anemia.
Sekda Ponorogo pimpin pencanangan Ponorogo bebas Anemia.

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kurang lebih 1000 remaja putri di Ponorogo serempak minum obat penambah darah atau tablet fe agar terhindar dari anemia.

Pencanangan minum obat tambah darah dilakukan Sekretaris Daerah Ponorogo Agus Pramono dan ketua tim penggerak PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, Rabu, (21/8/2019).

Ponorogo-Anemia-2.jpg

Pencanangan tersebut ditandai dengan minum tablet fe bersama yang dipimpin Sekretaris Daerah Ponorogo.

Sebelum melakukan pencanangan Sekda Ponorogo Agus Pramono mengatakan Anemia menjadi penyebab utama masalah kematian ibu baik sebelum maupun sesudah melahirkan.

"Meski angka kematian ibu dan anak di Ponorogo menurun namun oencegahan anemia harus terus dilakukan salah satunya dengan pencanangan minum tablet tambah darah ini," kata Agus Pramono.

Agus Pramono juga menekankan untuk Ponorogo harus bebas Anemia 100 persen.

 "Sesuai permintaan bapak bupati Ponorogo harus bebas Anemia 100 persen," tegasnya.

Sementara kepala dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini kepada TIMES Indonesia mengimbau kepada remaja putri di Ponorogo untuk menghindari diet yang berbahaya.

 "Banyak adik-adik di Ponorogo yang ingin langsing dengan melakukan diet yang salah, diet yang benar adalah diet sehat dengan menjaga pola makan," ujarnya.

Rahayu Kusdarini berharap dengan pencanangan bebas Anemia ini remaja putri atau ibu-ibu semakin sedikit yang mengalami anemia agar saat haid tidak mengalami pusing yang berlebihan.

Pencanangan Ponorogo bebas anemia selain dihadiri Sekda Ponorogo, juga hadir ketua tim penggerak PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, beberapa kepala OPD, dan kepala sekolah SMP, SMA se Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES