Pemerintahan

Terkait Insiden di Papua, Wabup Irwan Minta Warga Tak Termakan Hoaks

Rabu, 21 Agustus 2019 - 12:02 | 39.61k
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat mengimbau masyarakat agar tak termakan informasi hoaks, terkait insiden di Papua beberapa waktu lalu.

“Tolong ibu-ibu warga Bondowoso pada umumnya, kalau ada informasi belum akurat atau hoaks jangan disebarluaskan,” katanya.

 Irwan menjelaskan, bahwa informasi hoaks hanya akan merusak keutuhan berbagsa dan bernegara.

“Jangan mudah share berita apalagi ada undang-undang ITE. Saya juga minta pengawasan dari Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa,” jelasnya.

Di momen kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 ini. Wabup Irwan juga mengajak seluruh masyarakat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik dan menjaga toleransi.

“Karena kemerdekaan Republik Indonesia ini bukan hanya perjuangan satu golongan. Tapi semua golongan ikut merebut kemerdekaan republik Indonesia,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga memaparkan, bahwa menjaga NKRI bukan hanya tugas TNI-Polri tapi tugas semua warga masyarakat.

“Deteksi dini, tangkal dini harus dilakukan oleh masyarakat. Mulai dari RT dan sebagainya, sehingga kalau ada kegiatan sparatis yang isi keagamaan hanya ujaran kebencian, hoaks, maka segera melapor ke aparat,” tegasnya.

Dia berharap, apa yang terjadi di Papua maupun ke gaduhan di kota atau kabupaten lain tidak terjadi lagi. Khususnya di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES