Olahraga

Lima Pembalap Awali Stage 3 Tour D Indonesia 2019 

Rabu, 21 Agustus 2019 - 11:09 | 54.46k
Kelima pembalap mengawali Stage terjauh dari Tour D Indonesia 2019 Batu - Jember hari ini. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Kelima pembalap mengawali Stage terjauh dari Tour D Indonesia 2019 Batu - Jember hari ini. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Lima pembalap Tour D Indonesia 2019 mengawali Start Stage 3, Batu - Jember di Jawa Timur Park tepat pukul 10.00 WIB. 

Kelima pembalap tersebut adalah pembalap berjersey hijau Roth Ryan dari Xspeed United Continental Team dan Vogt Mario dari Team Saputra Cycling, kedua pembalap memakai Jersey warna hijau ini karena menduduki ranking tertinggi dalam kategori individual general classification by time. 

Kemudian pembalap berjersey biru rangking tertinggi Best Climber Classification, yakni Lebas Thomas dari KIN Team.

Tour-D-Indonesia-2019-batu.jpg

Selanjutnya pembalap berjersey kuning Gooh Choon Huat dari Terengganu Inc TSG Cycling Team yang menduduki ranking pertama Best Asian Rider dan satu pembalap berjersey merah, Abdurrahman Muhammad yang menjadi Best Rider Indonesia. 

Hari ini para pembalap menjalani Stage ke 3, Batu - Jember dengan jarak tempuh 195,9 KM. Rute ini merupakan rute terjatuh dari lima Stage Tour D Indonesia 2019. 

Pelepasan Start ini menarik karena baru di Kota Batu pembalap dilepas dengan Jersey lengkap dan hanya Kota Batu yang titik Start dan finishnya berada di satu wilayah yang sama.

Tour-D-Indonesia-2019-batu-jember.jpg

Para pembalap dilepas oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir H Punjul Santoso SH MM dan Ketua DPRD Kota Batu. 

Sebelum pelepasan Punjul Santoso berterima kasih kepada PB ISSI yang mempercayakan Kota Batu sebagai salah satu rute Tour D Indonesia 2019. 

"Mohon arahan PB ISSI agar ke depan ada Tour D Batu, event seperti ini sangat efektif untuk promosi kota kami," kata Punjul. 

Sementara itu Ketua PB ISSI, Handika Aditya Guna mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Batu dan masyarakat Kota Batu. 

"Stage ini spesial karena finish dan Start berada di satu kota, dari lima Stage hanya di Kota Batu saja yang Start dan finish berada di satu kota," ujar laki-laki yang akrab dipanggil Bagus ini. 

Ia berterima kasih atas penyambutan yang luar biasa di Kota Batu ini. "Kami terima kasih atas dukungan pemerintah setempat dan antusias masyarakat sangat tinggi, 3 km menjelang finish, masyarakatnya rapat berbaris, suport begitu besar, akan kami rekomendasikan menjadi kota yang dilalui Tour D Indonesia tiap tahun," ujarnya. 

Ia optimistis lomba Tour D Indonesia ini semakin berkembang karena keterlibatan dinas terkait yang sangat besar. 

Sebagai informasi, Tour d’Indonesia 2019 bergulir pada 19-23 Agustus mendatang. Pada edisi tahun ini, Tour d’Indonesia akan menambah jumlah etape menjadi lima etape dengan total jarak 825,2 kilometer, yang dimulai dari Candi Borodubur, Magelang, menuju Batur Geopark, Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES