Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Wawali Paparkan Isu Lingkungan Hidup Di KLH

Selasa, 20 Agustus 2019 - 14:11 | 43.24k
Pemaparan Wawali di Jakarta. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemaparan Wawali di Jakarta. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUANWakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST. menyampaikan pemaparan di depan Panel Penilai Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI), Rabu (14/08/19) lalu.

Bertempat di Gedung Manggala Wanabhakti  Jakarta Pusat, pemaparan ini dilaksanakan dalam rangka penilaian penghargaan Nirwasita Tantra dari KLHK RI. Tim Panel tersebut terdiri dari Chalid M, SH, Dr. S. Adi Wibowo, Hendri Subagio, SH, Prof. Hariadi K., Brigitta Isworo L. dan Prof. Lilik Budi P.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan Pemerintah untuk Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan, dan program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Pemaparan-Wawalii.jpg

Wakil Wali Kota Pasuruan didampingi Ketua beserta Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Asisten 1 Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan Dan Pertamanan (DLHKP), Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Disampaikan dalam pemaparan yakni Visi dan Misi Kota Pasuruan, Selayang Pandang Kota Pasuruan, Sasaran Misi V, Isu Prioritas Lingkungan Hidup Daerah, Analisis D–P–S–I–R (Driving Force – Pressure – State – Impact – Response), Isu Lingkungan Hidup Daerah, Tata Guna Lahan, Kualitas Air dan Udara, Risiko Bencana, dan Tata Kelola Kota Serta Inovasi Daerah.

Dasar pemberian penghargaan Nirwasita Tantra ini dari Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) yang disusun setiap tahun oleh Provinsi, Kabupaten, dan Kota.  

DIKPLHD disusun oleh Tim yang dibentuk Kepala Daerah. Dalam hal ini Wakil Walikota Pasuruan melibatkan unsur Organisasi Perangkat Daerah terkait, Perguruan Tinggi dan Lembaga Masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES