Entertainment

Olivia Gunawan, Putri Banyuwangi yang Wakili Indonesia di Ajang Miss Tourism and Culture Universe 2019

Rabu, 21 Agustus 2019 - 09:58 | 210.24k
Putri Asli Banyuwangi
Putri Asli Banyuwangi

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Putri asli Banyuwangi Olivia Gunawan, mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi yang terpilih mewakili Indonesia di ajang pemilihan Miss Tourism and Culture Universe 2019 yang akan digelar di Myanmar, 22-31 Agustus mendatang. 

Dalam ajang tersebut, Olivia akan bersaing dengan peserta dari 25 negara di seluruh dunia.

"Saya mohon dukungan doa dan semangat dari seluruh rakyat Indonesia, utamanya masyarakat Banyuwangi, agar saya mampu mempersembahkan yang terbaik dalam kompetisi pariwisata dan budaya tingkat dunia ini," ujar mahasiswi Fakultas Hukum Semester 7 ini, Rabu (21/8/2019).

Olivia-Gunawan-a.jpg

Dia mengungkapkan, dirinya akan mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya pariwisata dan budaya Banyuwangi. Bahkan, putri dari Ketut Sudarmi dan Guntur Taufan ini secara khusus akan mempresentasikan tari Gandrung Banyuwangi.

"Saya akan mengenalkan tari Gandrung dalam ajang tersebut. Selain itu, national costume yang akan saya kenakan adalah kostum Sri Tanjung, yakni legenda seorang putri yang menjadi cikal bakal lahirnya Banyuwangi," ucapnya.

Tak ketinggalan, Olivia  juga akan menjelaskan tentang pariwisata Banyuwangi. "Banyuwangi punya beberapa destinasi yang sangat dikenal seperti Kawah Ijen dan surganya surfing, G-Land. Saya nanti akan promosikan tentang itu, " imbuhnya. 

Di bulan Maret 2019 lalu, Olivia mengikuti ajang Miss Model Indonesia di Jakarta dan dia berhasil menjadi jawara. Atas kemenangannya itu, Olivia ditunjuk untuk mewakili Indonesia dalam kontes Miss Tourism and Culture Universe 2019.

Sejumlah persiapan telah dilakukan gadis yang mengawali karir modelnya mulai dari nol dengan dukungan penuh kedua orang tuanya. Mulai dari berlatih public speaking, latihan menari, mmperbanyak referensi tentang Banyuwangi, rajin berolahraga untuk menjaga kebugarannya, hingga persiapan mental. 

"Saya berharap bisa membawa nama baik Indonesia, khusunya Banyuwangi. Saya akan kabarkan pada dunia bahwa Indonesia itu kaya, pariwisatanya  luar biasa, orangnya ramah dan murah tersenyum. Insha Allah saya akan lakukan yang terbaik dan pulang dengan membawa kemenangan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Muhammad Yanuar Bramuda mengatakan, Pemkab Banyuwangi memberikan support penuh terhadap Olivia Gunawan.

"Kami berikan dukungan penuh terhadap Olivia. Semoga Olivia tetap semangat dan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik, dan mengharumkan nama Banyuwangi," tandas Bramuda. 

Banyuwangi berharap Olivia Gunawan akan memberikan torehan prestasi di tingkat dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES