Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

GOW Selenggarakan Workshop KIA

Selasa, 20 Agustus 2019 - 13:33 | 40.47k
Kegiatan workshop KIA. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan workshop KIA. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pasuruan menyelenggarakan Workshop Kesehatan Ibu dan Anak di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Kegiatan dibuka secara resmi  oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pasuruan Ibu drg. Adisty Dwipayanti Raharto, Sp. Orth, Rabu (14/08/2019). 

Dalam sambutannya, Ketua GOW Kota Pasuruan mengajak peserta yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan, agar berperan serta membantu pemerintah dalam pemenuhan kesehatan bagi masyarakat.

workshop.jpg

"Kita yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan mempunyai peran dan tanggung jawab untuk membantu Pemerintah dalam pemenuhan kesehatan bagi masyarakat. Misalnya, dengan teknik dan metode yang ada dalam pelaksanaan Posyandu atau dalam sosialisasi-sosialisasi yang berkaitan dengan kesehatan diri dan lingkungan. Oleh karena itu, GOW Kota Pasuruan bekerja sama dengan Pemerintah melalui dinas terkait selalu berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam segala bidang," jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 300 orang terdiri dari Organisasi Wanita Se-Kota Pasuruan, Ketua dan pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan/Kelurahan Se-Kota Pasuruan serta Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan. Workshop ini dihadiri oleh Ketua Organisasi Wanita Se-Kota Pasuruan dengan narasumber dr. Handi Fermansyah dari Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.

Plt. Kepala DP3AKB Kota Pasuruan,  Ir. Sugiarti, M.Si. menyampaikan maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut.

 "Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi masyarakat  khususnya anggota organisasi wanita tentang betapa pentingnya kesehatan ibu dan anak dalam menyiapkan generasi mendatang sebagai bekal mensukseskan pembangunan nasional" paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES