Peristiwa Daerah

Pangdam V/Brawijaya: Mahasiswa Penerus Estafet Kepemimpinan Bangsa 

Rabu, 21 Agustus 2019 - 01:05 | 26.85k
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe P.B di acara Cangkrukan Kapolda bersama Forkopimda dengan BEM Se-Jatim di Surabaya. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe P.B di acara Cangkrukan Kapolda bersama Forkopimda dengan BEM Se-Jatim di Surabaya. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe P.B mengajak mahasiswa memanfaatkan momentum dalam melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

“Mahasiswa harus memiliki kemampuan yang unggul dan kompetitif. Manfaatkan momentum ini sebaik-baiknya lewat belajar,” terang Pangdam saat menghadiri acara Cangkrukan Kapolda bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jatim dan mahasiswa Papua di rumah dinas Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Selasa (20/8/2019) malam.

Jika dibandingkan perjuangan saat Pangdam dalam menempuh pendidikan, mahasiswa saat ini diberi banyak kemudahan. “Saya gak kuliah karena orang tua saya tidak mampu menguliahkan saya. Akhirnya saya cari alternatif lain,” ungkap lulusan SMA 7 Surabaya tersebut.

Mahasiswa era kini adalah generasi muda yang beruntung bisa mengenyam kuliah dan mengenyam jenjang pendidikan tinggi. “Saya yakin mahasiswa saat ini akan lebih baik dari saya,” imbuhnya.

Pangdam memiliki harapan besar mahasiswa mampu menjadi generasi yang unggul dan kompetitif. Menjaga Tanah Air dan mengantisipasi kehadiran pihak asing yang ingin menguasai Indonesia karena kekayaan alamnya.

“Lanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini. Karena pemimpin masa depan akan lahir dari generasi bangsa saat ini. Orang ingin menguasai Indonesia karena kekayaan sumber alamnya oleh karena itu mahasiswa harus punya kemampuan yang unggul dan kompetitif,” tegas Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe P.B. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES