Peristiwa Daerah

Kapolda Jatim Sampaikan Permohonan Maaf kepada Mahasiswa Papua

Rabu, 21 Agustus 2019 - 02:24 | 62.83k
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di acara Cangkrukan bersama BEM se Jawa Timur di Surabaya. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di acara Cangkrukan bersama BEM se Jawa Timur di Surabaya. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAKapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada mahasiswa Papua usai tragedi di Surabaya dan Kota Malang, Jawa Timur yang disinyalir menjadi pemicu terjadinya kerusuhan di Manokwari.

Dalam acara Cangkrukan antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jatim serta mahasiswa Papua, Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan jika kebersamaan antara mahasiswa harus terjalin untuk mewujudkan persatuan.

Terlebih Pulau Jawa memiliki beberapa kota sentral pendidikan bagi masyarakat luar pulau.

“Di Jawa banyak masyarakat Indonesia yang datang untuk belajar, kuliah, bekerja dan lain-lain. Mari jaga kebersamaan ini. Karena kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan mahasiswa semua,” imbau Kapolda, Selasa (20/8/2019) malam.

Irjen Pol Luki Hermawan turut menyampaikan permintaan maaf mewakili jajaran Polda Jatim. Dan memberi arahan jika mahasiswa hendak melakukan demonstrasi akan dilakukan pengawalan dari pihak kepolisian. 

“Saya mewakili Polda Jatim minta maaf. Kalau ada aksi unjuk rasa, mohon ada pemberitahuan. Akan kami kawal asal tertib tidak menggangu orang lain seperti pengguna jalan,” ujar Kapolda Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES