Senin, 23 September 2019
Olahraga

Ditundukkan Semen Padang FC, Persela Lamongan Kembali Masuk Zona Merah

Ditundukkan Semen Padang FC, Persela Lamongan Kembali Masuk Zona Merah Nil Maizar, Pelatih Persela Lamongan, (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Rabu, 21 Agustus 2019 - 00:02

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan harus pulang dengan tangan hampa setelah menelan kekalahan atas Semen Padang FC dengan skor 2-0, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang berlangaung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (20/8/2019).

Dua gol yang diceploskan striker Semen Padang, Karl Max Barthelemy pada menit 11 dan 57 tak mampu dibalas oleh skuat Laskar Joko Tingkir.

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengakui dalam pertandingan tersebut anak asuhnya kurang maksimal dalam menjalankan taktikal.

"Memang hari ini kurang lancar, secara taktikal kita kurang jalan tadi, passing banyak salah, organisasi juga banyak yang salah, nanti kita perbaiki," kata Nil Maizar usai pertandingan.

Menurut Nil, dua gol yang bersarang ke gawang Persela Lamongan yang dikawal Dwi Kuswanto juga tak lepas dari kesalahan yang terjadi di lini pertahanan.

"Golnya tadi karena kesalahan lini belakang, bola crossing tidak bisa diantisipasi, yang kedua harusya Arif tadi tidak sekali ambil," ujarnya.

Selain itu, lini depan juga mendapat sorotan dari juru taktik kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat ini. Sebab dari sejumlah peluang yang tercipta tidak mampu dikonversi menjadi gol.

"Finishing kurang tadi, si Alex juga tidak maksimal," tuturnya.

Terlepas dari berbagai kekurangan di laga kontra Semen Padang FC, Nil Maizar tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya di lapangan.

"Karena pemain ini kan hatus kita hargai juga, dalam satu bulan ini kan 5 kali bertanding," ucapnya.

Lebih lanjut Nil Maizar mengatakan, kekalahan atas tim berjuluk Kabau Sirah ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kembali bangkit saat menjamu Tira Kabo serta di dua laga sisa di putaran pertama.

"Ini harus diperbaiki secepat mungkin, karena 3 pertandingan ini sangat penting, satu home dua away. Nanti kita diskusikan dengan pemain bagaimana kedepannya lebih bagus lagi, karena nggak boleh seperti ini terus," kata Nil Maizar.

Kekalahan ini membuat Persela Lamongan kembali masuk ke dalam zona merah bersama Perseru Badak Lampung FC dan Semen Padang FC. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration