Politik

Cak Imin: Gaya Pemerintah Jokowi Bisa Jadi Panutan Kader PKB

Selasa, 20 Agustus 2019 - 21:34 | 39.82k
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Dihadapan peserta Muktamar V PKB, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi harus menjadi sosok panutan kader dalam melayani rakyat.

Muhaimin menyampaikan selama kepemimpinannya, Jokowi telah menghilangkan kesakralan (desakralisasi) lembaga kepresidenan. Sikap ini menurutnya menghilangkan jarak antara penguasa dengan rakyat.

Muktamar-PKB-4.jpg

"Kebersamaan kita dengan pemerintah ini juga menjadi bagian kebanggaan PKB. Kemajuan dibangun pemerintah diikuti semangat yang hebat dalam semangat melayani," kata Cak Imin saat pembukaan Muktamar V PKB di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).

Cak Imin menyampaikan dalam pemerintahan Jokowi, desakralisasi institusi kepresidenan telah menghilangkan jarak yang seringkali timbul antara rakyat dan pemerintah. Bahkan Pemerintah tidak menampakkan wajah kesombongan, namun melainkan selalu ada ketika rakyat membutuhkan.

"Wajah kekuasaan yang tidak sombong tapi ngemong. Tidak memukul tapi merangkul. Negara hadir sangat terlihat langsung menangani persoalan yang dihadapi," katanya.

Muktamar-PKB-5.jpg

Seperti yang diketahui, Muktamar PKB berlangsung pada 20-21 Agustus 2019 di The Westin Hotel, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Muktamar PKB mengusung tema 'PKB Melayani Ibu Pertiwi', dimeriahkan dengan  pesta rakyat, area nonton bareng, bazar hingga pameran foto.

Selain itu, dalam rangkaian Muktamar V PKB juga menghadirkan 1.000 kiai dari berbagai pelosok negeri dalam forum Munas Alim Ulama se-Indonesia dan diikuti oleh 3.000 peserta dari berbagai penjuru Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES