Pendidikan

Kementerian ESDM RI Segera Bangun Politeknik Energi dan Pertambangan di Prabumulih

Selasa, 20 Agustus 2019 - 21:40 | 69.54k
Kementerian ESDM diwakili Sekretaris lakukan pertemuan dengan Wagub Sumsel (Foto: Istimewa)
Kementerian ESDM diwakili Sekretaris lakukan pertemuan dengan Wagub Sumsel (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI (ESDM RI) segera merealisasikan pembangunan Gedung Politeknik Energi dan Pertambangan di Provinsi Sumsel tepat di Kota Prabumulih

"Dipilihnya Provinsi Sumsel dalam pembangunan Politeknik Energi dan Pertambangan tentu sangat baik,  mengingat  daerah ini memiliki potensi SDA yang sangat luar biasa. Khususnya bagi Kota Prabumulih sebagai salah satu daerah penghasil gas dan minyak terbesar di Sumsel,” kata Wakil Gubernur Sumsel Ir H. Mawardi Yahya saat menerima Wali kota Prabumulih, Ridho Yahya dan Sekretaris BPSDN ESDM Jakarta Zainal Arifin beserta rombongan di ruang rapat Gubernur Sumsel, Selasa (20/8/2019).

Keberadaan Politeknik Energi dan Pertambangan ini nantinya dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumsel. "Selain itu dapat menambah SDM Sumsel bidang energi," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris BPSDN ESDM Jakarta Zainal Arifin mengatakan, dipilihnya Kota Prabumulih untuk lokasi pembanguan sekolah Akamigas karena Kota Prabumulih diibaratkan sebagai Kota Minyak, oleh karenanya Kementerian ESDM memilih membangun di Kota Prabumulih.

“3 September 2019 mendatang, kita akan menggelar Forum Group Discussioan (FGD) pendidikan vokasi sektor ESDM,  terkait dengan pembangunan Politeknik Energi dan Pertambangan Prabumulih," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES