Kamis, 19 September 2019
Wisata

Pemkab Malang akan Benahi Infrastruktur di Pantai Modangan

Pemkab Malang akan Benahi Infrastruktur di Pantai Modangan Suasana pantai Modangan yang indah dan tempat untuk lepas landas paralayang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Selasa, 20 Agustus 2019 - 22:02

TIMESINDONESIA, MALANG – Infrastruktur pendukung di Pantai Modangan segera dibenahi Pemkab Malang, guna mendukung digelarnya ajang kompetisi paralayang internasional di tempat tersebut pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengatakan, ada beberapa infrastruktur yang harus dibenahi di pantai yang terletak di Desa Sumberoto, Donomulyo ini.

"Akses jalan dan kebutuhan air bersih perlu dibenahi di Pantai Mondangan. Termasuk akses MCK maupun sanitasinya," ujar Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara kepada TIMES Indonesia, Selasa, (20/8/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, paralayang nasional akan diselenggarakan pada bulan November tahun 2019 ini. Sedangkan event internasional diselenggarakan tahun depan.

"Guna menyambut ajang tersebut, pelru dilakukan pembenahan. Hal ini penting. Karena akan banyak tamu luar daerah datang ke tempat tersebut," kata Bli Made sapaan akrabnya.

Menurutnya, Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM sudah menginstruksikan kepada OPD terkait untuk mendukung pembenahan infrastruktur yang ada di tempat tersebut.

"Seperti Dinas Bina Marga akan memperbaiki akses jalannya. Sedangkan Cipta Karya dan Perumda Tirta Kanjuruhan berkolaborasi penyediaan air bersih," tuturnya.

Menurutnya, Pantai Modangan merupakan tempat sangat cocok untuk penyelenggaraan ajang paralayang, baik itu bersifat eksebisi maupun kejuaraan.

"Karena di Pantai Modangan ada Bukit Waung sebagai tempat mulai paralayang yang kemudian mendarat di tepi pantai," katanya.

Potensi yang luar biasa di Pantai Modangan, kata dia, dibutuhkan kolaborasi yang baik antar OPD di Pemkab Malang untuk membenahi infrastruktur di tempat tersebut. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration