Peristiwa Daerah

Pimpin Sertijab Komandan Kodim 1501/Ternate, Ini Pesan Danrem

Selasa, 20 Agustus 2019 - 20:52 | 244.26k
Sertijab Dandim 1501 Ternate, (Foto: Penrem 152 Babullah)
Sertijab Dandim 1501 Ternate, (Foto: Penrem 152 Babullah)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 1501/Ternate dari Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta (han) kepada Kolonel Czi Mahfud Ghozali, bertempat di gedung Babullah Korem 152, Selasa (20/08/2019).

Pada kesempatan itu Danrem mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, beserta isteri atas dharma bhaktinya dalam memimpin Kodim 1501/Ternate selama ini.

Sertijab-Dandim-1501-2.jpg

Dan kepada Kolonel Czi Mahfud Ghozali dan isteri disampaikan selamat bertugas di Kodim 1501/Ternate yang mempunyai wilayah  tanggung jawab, yang meliputi Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat.

"Kedua wilayah ini memiliki kondisi sosial, ekonomi, suku bangsa, adat istiadat yang beragam, serta Kota Ternate sendiri sebagai kota terbesar di Provinsi Maluku Utara dan juga sebagai pusat bisnis mempunyai tingkat kerawanan yang cukup tinggi," kata Danrem

Heterogenitas masyarakat serta perubahan struktur sosial dari Desa ke Perkotaan turut membawa berbagai permasalahan yang biasa terjadi di perkotaan seperti perkelahian antarkampung maupun permasalahan urban lainnya.

Begitu juga di Kabupaten Halmahera Barat yang hingga kini masih dihadapkan dengan permasalahan tapal batas 6 Desa harus menjadi fokus tersendiri agar kejadian konflik yang pernah terjadi dapat diantisipasi sedini mungkin dengan bersinergi bersama aparatur lainnya.

"Kedua Hal tersebut harus menjadi perhatian Dandim 1501/Ternate dalam menciptakan stabilitas daerah agar tetap  kondusif," pintanya

Setelah acara serah terima jabatan Dandim 1501/Ternate, dilanjutkan dengan serah terima Ketua Persit KCK Cabang XXlV Dim 1501 dari Ny. Bambang Sugiyarta kepada Ny. Mahfud Ghozali, yang dipimpin langsung oleh Ketua Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura Ny. Diana Nurkatika .

Dandim 1501/Ternate yang baru yaitu Kolonel Czi Mahfud Ghozali sebelumnya menjabat sebagai Pamen Sus Dirziad, sedangkan pejabat lama Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta (Han), selanjutnya akan bertugas sebagai Wakapendam XVI/Pattimura di Ambon.

Hadir dalam acara sertijab Komandan Kodim 1501/Ternate tersebut Dandim jajaran Korem 152/Babullah, Danyonif 732/Banau, para Dan/Ka Balakrem, para Kasi/Pasi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 beserta pengurus dan sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 152/Babullah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES