Peristiwa Daerah

PNM Bentuk Kelompok Usaha Ternak Sapi di Kecamatan Pudak Ponorogo

Selasa, 20 Agustus 2019 - 20:16 | 177.68k
Octo Wibisono saat memberikan arahan kepada nasabah PNM ternak sapi (FOTO: Evita/TIMES Indonesia)
Octo Wibisono saat memberikan arahan kepada nasabah PNM ternak sapi (FOTO: Evita/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) di  Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur membentuk kelompok usaha ternak sapi dengan anggota 99 nasabah binaan PNM UlaMM.

"Tujuan kami untuk memudahkan dalam pembinaan dan pelatihan guna meningkatkan kapasitas usaha peternakan nasabah binaan PNM," ungkap Octo Wibisono Wakil Kepala Divisi PKU (Pengembangan Kapasitas Usaha) Pusat.

Octo mengatakan populasi sapi perah di kabupaten Ponorogo selama 5 tahun terakhir mengalami peningkatan rata -rata sekitar 10,7% setiap tahunnya. Dari 1.634 ekor pada tahun 2014 menjadi 2.446 ekor pada tahun 2018.Hal tersebut yang mendorong pihak PNM mengambil peran dengan  memberikan bantuan secara berkala.

Octo-Wibisono-saat-memberikan-arahan-a.jpg

"Bantuan tersebut akan berkelanjutan guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para nasabah binaan PNM UlaMM," katanya.

Para nasabah binaan PNM yang bergabung dalam usaha ternak bakal di bekali pengetahuan mengenai kesehatan ternak, reproduksi sapi perah oleh Amril Mukmin Kaprodi Peternakan Fakultas Peternakan UNISKA dengan harapan kelompok usaha nasabah binaan PNM dapat menjadi pengusaha mandiri dan profesional dalam usaha ternak dan warga kecamatan pudak lebih peduli dalam mengelola keuangan rumah tangga serta usaha.

PNM-Bentuk-Kelompok-Usaha-Ternak-Sapi.jpg

PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) merupakan salah satu badan usaha milik negara yang bertugas mamajukan ekonomi kerakyatan dengan cara pemberian modal, pedampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku mikro kecil dan menenggah ( UMKM). PNM mempunyai produk unggalan yaitu layanan Modal Mikro ( UlaMM) dan pembinaan ekonomi keluarga Sejahtera (Mekaar) untuk perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES