Selasa, 17 September 2019
Peristiwa - Daerah

Arus Lalulintas Bojonegoro-Jatirogo Tiga Hari Dialihkan

Arus Lalulintas Bojonegoro-Jatirogo Tiga Hari Dialihkan Petugas TNI/Polri mengatur arus lalulintas saat jalur Bojonegoro-Jatirogo Tuban, dialihan, Selasa (20/08/2019). (Foto: Ahmad Istihar TIMESIndonesia)
Selasa, 20 Agustus 2019 - 20:22

TIMESINDONESIA, TUBAN – Arus lalu lintas Jalan Raya Bojonegoro-Jatirogo Tuban, Jawa timur akan dialihkan khusus kendaran muatan dan kendaraan roda empat selama tiga hari. Pengaluhan itu lantaran kegiatan agustusan  HUT RI ke 74, dengan adanya lomba gerak jalan dan karnaval mulai tanggal 20-23 Agustus.

Selasa, (20/08/2019) terpantau sejumlah petugas TNI/POLRI di bantu organisasi masyarakat sibuk mengatur lalu lintas guna menghindari kemacetan panjang yang melintas dari Kecamatan Parengan menuju Kecamatan Singgahan.

Kapolsek Singgahan, AKP Ali Kanafi menjelaskan, selama tiga hari akan dilakukan rekayasa pengalihan jalur kendaraan roda empat yang dari Bojonegoro–Jatirogo. Sebaliknya, dari Jatirogo – Bojonegoro dapat langsung jalan melintasi Jalan Raya runut Kecamatan Singgahan.

“Menegemen rekayasa pengalihan arus lalulintas diberlakukan untuk kendaraan roda empat dan muatan barang," kata Ali Kanafi.

Khanafi menjelaskan, alternatif pengalihan arus itu kendaraan akan dialihkan ke  Jatirogo runut jalan raya Singgahan masuk ke pertigaan gosonoso belok kiri melingkar ke Jalur poros Desa Margosari-Tanggir-Lajukidul- Lajulor sampai pertigaan bakalan ke arah barat nuju Jatirogo. 

Bila pengendara atau pengguna jalan sisi timur Singgahan mau ke arah Tuban dapat mengambil jalur pertigaan Mergosari runut jalan 2 kilo meter sampai pertigaan Nganjlok, Mulyoagung  langsung arah Montong -Tuban.

Sebab itu, Kata Ali Kanafi untuk mengantisipasi dan mengurai kecamacetan yang terjadi di jalan raya Bojonegoro – Jatirogo mulai pukul 13.30 – Selesai  kegiatan  Agustusan dilakukan mekanisme buka tutup dari jalur Timur. 

"Kami telah menerjunkan personel dari Mapolsek dan dibantu personel TNI beserta ormas seperti Banser, Senkom, Satpol PP dan perguruan pencak silat," lanjutnya

Pantauan TIMESIndonesia di lokasi, hari ini  mulai rami pengalihan arus kendaraan sebab kegiatan karnaval anak anak SD dan MI. (*)

Jurnalis : Ahmad Istihar (MG-203)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration