Peristiwa - Daerah

Ingin Sukses Bisnis, Faizal Rachman: Perbanyak Sharing

Ingin Sukses Bisnis, Faizal Rachman: Perbanyak Sharing Faizal Rachman saat menjadi pembicara sharing session sukses bisnis di Taman Bantaran Kota Madiun. (Foto: Evita M/TIMES Indonesia)
Selasa, 20 Agustus 2019 - 20:10

TIMESINDONESIA, MADIUN – Ingin sukses berbisnis, jangan sepelekan jaringan. Perbanyak silaturahmi dan tukar pendapat dengan siapapun. Itulah prinsip yang ditularkan Faizal Rachman, Owner MPI Group Madiun kepada para mahasiswa saat Sharing Session; Kiat Sukses Bisnis di Usia Muda, Selasa petang (20/8/2019) di Taman Bantaran Kota Madiun.

"Sering-seringlah teng crit, tenguk-tenguk crito. Jangan anggap remeh jaringan. Perbanyak silaturahmi, sharing, dengarkan, karena kita tidak tahu mana ilmu yang akan bisa kita pakai kemudian," katanya.

Faizal-Rachman-2.jpg

Faizal menambahkan, dalam bisnis, target juga tak kalah penting. Dia menegaskan, target harus dipatok seratus persen dan dalam menggapainya juga harus konsekuen. "Jangan ditoleransi dalam menembus target. Biasanya diri kita sendiri lho yang menurunkan target. Misalkan seminggu omzet harus dapat sekian, biasanya dalam memenuhi target di bawah yang ditentukan lantas kita menoleransinya, ah nggak apa-apa. Ini yang biasanya menjadi kendala kemajuan," papar Faizal.

Faizal-Rachman-3.jpg

Kepada para mahasisaa Unipma, Unika Widya Mandala, Unmer Madiun, STAINU Madiun, Wearnes, Politeknik Negeri Madiun, Faizal mengingatkan bahwa bisnis yang dipilih seseorang harus sesuai passion. "Orang kalo cinta dengan sesuatu, bisnisnya adalah hobi, akan menghasilkan semangat dan senang menjalaninya," katanya.

Sharing session digelar TIMES Indonesia dengan dukungan Dinas Perkim Kota Madiun. Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi pemanfaatan taman untuk perhelatan seperti olahraga, edukasi, seni dan budaya dan lainnya. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Registration