Peristiwa Daerah

Danrem 083/Bdj Beri Orasi Kebangsaan di Ponpes An-Nur 1 Bululawang

Selasa, 20 Agustus 2019 - 18:39 | 81.62k
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin saat di Ponpes An-Nur 1 Bululawang, Kabupaten Malang. (Foto: Penrem 083/Bdj)
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin saat di Ponpes An-Nur 1 Bululawang, Kabupaten Malang. (Foto: Penrem 083/Bdj)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Korem (Danrem) 083 Baladhika Jaya/Bdj, Kolonel Inf Zainuddin menyampaikan orasi kebangsaannya di hadapan ratusan santri Ponpes An-Nur 1 Bululawang Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (20/8/2019).

Turut hadir dalam acara Ukhuwah Wathoniyah Danrem 083/Bdj dengan santri Ponpes An-Nur 1 Bululawang ini Dr KH Ahmad Fahkrurrozi, Camat Bululawang Drs Mardianto, Wakapolsek Bululawang Kompol Jailani, dan Danramil Bululawang Kpt Kav Sugianto.

Di hadapan 800 siswa Ponpes AN-NUR 1 Bululawang, Danrem 083/Bdj menghimbau para pemuda sebagai generasi muda untuk memantapkan wawasan kebangsaan demi mewujudkan kerukunan antar sesama dan menjaga keutuhan NKRI.

Sebagai generasi muda, lanjut dia, harus mempunyai kemampuan dan integritas. Tidak satu pun yang bisa merubah nasib bangsa ini kecuali para pemuda karena pemuda menentukan masa depan bangsa kecuali pemuda kita.

Saat ini, berbagai penilaian positif tentang Islam di Indonesia bermunculan. Di antaranya Islam Indonesia merupakan Islam moderat yang sesuai dengan politik demokrasi yang dianut. Menurutnya, Islam Indonesia juga merupakan penyumbang terbesar terhadap proses terjadi dan berdirinya Indonesia.

Santri yang merupakan bagian dari komponen dan generasi penerus bangsa harus dapat mengambil peran dalam perkembangan dan kemajuan Bangsa Indonesia ditengah dinamika lingkungan strategis baik global maupun regional.

"Konsep keagamaan dan kebangsaan di Indonesia sudah terwujud dengan baik. Untuk menyatukan dua hal ini negara-negara lain sampai berdarah-darah (mengupayakannya) dan itupun belum selesai," katanya.

Lebih lanjut, Danrem menyampaikan, para pendiri bangsa Indonesia menyadari bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki budaya beragam dan juga jiwa besar yang mengedepankan sikap empati terhadap keberagaman.

"NKRI yang sudah terjaga dengan baik ini jangan sampai rusak. Kita harus mengedepankan empati seperti yang dicontohkan oleh para pendiri bangsa. Kita harus mampu merasakan apa yang dirasakan orang lain," tandasnya

Danrem 083/Bdj berharap, para santri Annur 1 mereka menjadi pemimpin di masa yang akan datang. 

"Mereka-mereka yang menebarkan akhlak karena keberhasilan bagi suatu Negara ini berdasarkan karakter mulia dan ahlakul karimah," beber Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Zainuddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES