Sabtu, 21 September 2019
Peristiwa - Daerah

Jembatan Pajarakan akan Dibongkar, Ini Jalur Alternatif yang disiapkan Satlantas Polres Probolinggo

Jembatan Pajarakan akan Dibongkar, Ini Jalur Alternatif yang disiapkan Satlantas Polres Probolinggo Jembatan di jalan raya Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang akan dilakukan pembongkaran. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Selasa, 20 Agustus 2019 - 18:25

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOJembatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, yang menghubungkan jalur provinsi Surabaya-Situbondo, akan dibongkar untuk perbaikan pada Kamis (22/8/2019) mendatang. Terkait hal ini, Satlantas Polres Probolinggo, telah menyiapkan jalur alternatif.  

Jembatan ini akan dilakukan pembongkaran pada lantai jembatan karena sudah rusak dan dihawatirkan tidak kuat menahan bean berat saat kendaraan besar melintas.

KBO (Kaur Bin Ops) Satlantas Polres Probolinggo Iptu Agus Supriyanto mengatakan, ketika dilakukan pembongkaran pada lantai jembatan itu, arus lalu lintas akan berjalan satu jalur, dan satu jalur lainnya akan ditutup, sehingga diyakini akan terjadi kemacetan.

“Dari itu kami mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi, yaitu dengan menyiapkan jalur alternatif. Jalur yang dipilih mulai dari pertigaan Semampir Kecamatan Kraksaan, khusus pengendara yang dari arah timur. Para pengendara yang datang dari timur akan diarahkan ke selatan menuju Desa Wangkal Kecamatan Gading,” kata Agus, Selasa (20/8/2019).

Agus mengungkapkan, sesampai di Desa Wangkal, pengendara akan ke barat menuju Desa Condong Kecamatan Gading, kemudian sesampainya pasar Condong, pengendara bisa ke utara di jalan Condong menuju pertigaan Pajarakan, Kecamatan Pajarakan.

“Sedangkan yang dari barat akan diarahkan ke selatan di pos Lantas Klaseman atau di pos Lantas Gending, pengendara bisa ke selatan menuju Kecamatan Maron dan kemudian tembus di Kecamatan Gading, selanjutnya bisa ke utara di Desa Wangkal tembus pertigaan Semampir,” terang Agus.

Namun kata Agus, yang boleh melewati jalur alternatif ini hanyalah kendaraan pribadi, sedangkan kendaraan besar dilarang dan harus tetap melintas di jembatan Pajarakan, namun jika tidak berkenan untuk terjebak macet, maka disarankan untuk melintas ke arah Lumajang dari pertigaan Ketapang Kota Probolinggo.

Menurutnya, proses pembongkaran atau perbaikan jembatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, ini diperkirakan akan memakan waktu selama seminggu atau dari tanggal 22-29 Agustus 2019. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration