Peristiwa Daerah

Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Kapolresta Barelang

Selasa, 20 Agustus 2019 - 17:59 | 142.47k
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat memimpin serah terima jabatan Kapolresta Barelang  Kombes Pol Hengki kepada AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, di Lapangan Upacara Polresta Barelang, Kota Batam. (Foto: Istimewa)
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat memimpin serah terima jabatan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki kepada AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, di Lapangan Upacara Polresta Barelang, Kota Batam. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BATAMKapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolresta Barelang dari Kombes Pol Hengki kepada AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, di lapangan upacara Polresta Barelang, Kota Batam, Selasa (20/8/2019).

Upacara Sertijab tersebut dihadiri Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Dandim 0316 Batam Letkol Inf Romel Jangga, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

 AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolrestabes Palembang, Polda Sumatera Selatan. 

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor:ST/2023/VIII/Kep/2019, tanggal 2 Agustus 2019 dalam Referensi Keputusan Kapolri nomor: KEP/1425/VIII/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru para Pati/ Pamen Polri di lingkungan Polri.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, menyampaikan bahwa tempat kita yang terbaik adalah berada di tengah anak buah sebagai wujud kebersamaan sekaligus sebagai aspek pengendalian.

“Terima kasih kepada Kombes Pol Hengki atas kontribusi dan kerja sama yang baik  dalam mewujudkan kondisi kamtibmas Batam selama ini. Karena ini bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam kepemimpinan saya selaku Kapolda Kepri dalam memimpin 7 kota kabupaten kepolisian yang ada,” ungkap Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Irjen Andap mengajak semua pihak termasuk Kapolresta yang baru dilantik, agar bersama-sama untuk menjaga Kota Batam sebagai salah satu kota di antara 34 kota besar lainnya di seluruh Indonesia yang lebih kondusif. 

"Batam adalah milik kita bersama, kalau bukan kita yang jaga siapa lagi dan dimulai dari diri kita pribadi sesuai dengan kompetensi, tugas pokok, fungsi dan peran masing masing dalam konteks lingkungan sosial mari kita jaga Batam,” ungkap Andap. 

Mantan Kapolda Maluku ini menekankan agar menunjukan bahwa Batam ini aman, damai, dan kondusif. Ini penting karena Batam secara geografis merupakan daerah perbatasan langsung dengan negara tetangga. 

“Saya berharap tetap jalin komunikasi, dengan harapan keberadaan Polri di masyarakat lebih mengayomi, melindungi dan melayani serta semakin promoter dan terpercaya karena semakin profesional dan semakin modern,” ungkap Andap. 

Selamat jalan untuk Kapolresta Barelang yang lama Kombes Pol Hengki dan selamat bertugas di tempat yang baru, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik. “Dan untuk Kapolresta yang baru selamat datang dan selamat bergabung, kita siap dukung sebagai pimpinan yang baru,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batam

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES