Wisata

Destinasi Paket Wisata Pelajar Olas Kembar Blitar Dibagi Lima, Ini Tujuannya

Selasa, 20 Agustus 2019 - 17:06 | 277.56k
Suasana Rakornis Paket Wisata Pelajar Olas Kembar Bapparda Kabupaten Blitar, Selasa (20/8/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Suasana Rakornis Paket Wisata Pelajar Olas Kembar Bapparda Kabupaten Blitar, Selasa (20/8/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dalam paket wisata pelajar Olas Kembar (ojo lungo adoh sak durung kemput blitar), Badan Promosi Pariwisata Daerah (Bapparda) Kabupaten Blitar membagi destinasi wisata menjadi lima cluster: barat, tengah, timur, selatan, dan utara. 

Menurut Ketua Bapparda Kabupaten Blitar Akhsin Al Fata, pembagian wilayah destinasi wisata itu agar supaya ada kunjungan yang tinggi lintas destinasi wisata.

"Di paket itu kita kombinasikan ada wisata yang sudah populer ada wisata budaya ada destinasi perintis. Karena kita punya kepentingan untuk mengenalkan destinasi budaya dan perintis," urainya di sela sela rapat koordinasi teknis paket wisata pelajar, Selasa (20/8/2019).

Akhsin mencontohkan, sekolah yang ada di daerah barat Kabupaten Blitar, yakni Srengat, Wonodadi, dan Udanawu akan pergi ke wisata cluster utara, selatan atau timur, sehingga akan ada trafik pungunjung yang tinggi di masing-masing destinasi wisata.

"Ada beberapa sekolah yang sudah reservasi cuma memang kita alokasikan mulai minggu depan baru benar-benar kita jalankan karena ini terkait kesiapan destinasi juga saya berharap di destinasi benar benar siap dengan konten destinasi," ujarnya.

Sementara itu, untuk menyukseskan program paket wisata pelajar, hari ini Bapparda mengumpulkan semua stakeholder wisata baik Bapparda, pengelola destinasi wisata, pengelola travel, katering, dan tour guide untuk melakukan rakornis paket wisata pelajar Olas Kembar Kabupaten Blitar. 

"Harapannya nanti semua yang terlibat ini memiliki visi yang sama melihat Olas Kembar sebagai strategi promosi wisata di Blitar," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES