Sabtu, 21 September 2019
Olahraga

Meijers Jeroen Menangi Etape 2 Tour de Indonesia 2019

Meijers Jeroen Menangi Etape 2 Tour de Indonesia 2019 Meijers saat memasuki garis finish di depan Balai Kota Among Tani. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Selasa, 20 Agustus 2019 - 16:02

TIMESINDONESIA, BATU – Pembalap dari klub Taiyuan Mioge Cycling Team, Meijers Jeroen memenangi etape 2 Tour de Indonesia 2019, Madiun - Kota Batu. Ia mencapai garis finish di depan Balai Kota Among Tani, Jl PB Sudirman dengan catatan waktu 3 jam 51 menit, 12 detik. 

Begitu roda sepedanya mencapai garis finish, sontak Meijers mengangkat kedua tangannya dengan senyum lepas, sama sekali tidak terlihat raut wajah capek padahal ia baru saja mengayuh sepeda sepanjang 157,8 kilometer (km). 

Di peringkat kedua menyusul Rainleanu Christian dari klub Saputra Cycling dan Lebas Thomas dari Klub Kinan Cycling Team di peringkat ketiga. 

Kepada TIMES Indonesia, Meijers mengatakan sebenarnya ia sangat terkendala cuaca, hingga membuatnya tidak mampu memacu kecepatan sepedanya lagi. 

"Cuacanya sangat panas, memang sulit tapi hampir sama seperti di Filipina, jadi saya agak terbiasa sedikit," kata Meijers, Selasa (20/8/2019). 

Ia optimistis bisa memenangi stage atau etape ketiga, Batu - Jember, esok hari. 

Sementara itu, untuk pembalap Indonesia, urutan pertama adalah Cahyadi Alman dengan catatan waktu 3 jam 53 menit 49 detik. Ia berada di ranking 10. 

Sementara itu Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si menyambut gembira kedatangan para peserta. Ia berharap masyarakat Batu, khususnya para pelajar bisa melihat langsung para pembalap sepeda internasional ini. 

"Semoga bisa menginspirasi dan ada di antara anak-anak tersebut yang ingin jadi pembalap, bahwa pembalap juga bisa menjadi profesi yang mensejahterakan," ujar Dewanti. 

Di samping itu, kedatangan para peserta lomba balap sepeda ini adalah promosi tidak ternilai untuk Kota Batu karena seluruh dunia akan mengenal Kota Batu lewat event ini. 

Para pembalap akan kembali bersaing meraih yang terbaik pada Tour de Indonesia 2019 etape 3, Rabu (20/8/2019) besok, dari Kota Batu menuju Jember, Jawa Timur. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration