Ekonomi

Wakil Bupati Ponorogo Buka Bursa Inovasi Desa Cluster 3

Selasa, 20 Agustus 2019 - 15:32 | 75.57k
Wakil bupati Ponorogo membuka Bursa Inovasi Desa Cluster. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Wakil bupati Ponorogo membuka Bursa Inovasi Desa Cluster. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno membuka Bursa Inovasi Desa Cluster 3 di Embung Bangunsari, Desa Krisik, Kecamatan Pudak, Selasa (20/8/2019).

Bursa Inovasi Desa cluster 3 yang melibatkan lima kecamatan yakni Pulung, Sooko, Ngebel, Jenangan, dan Pudak, juga memamerkan beberapa produk kuliner andalan termasuk produk desa wisatanya.

Wabup Ponorogo Sodjarno mengatakan, bursa inovasi desa bukan hanya mempertontonkan bursa yang sudah ada, tetapi yang patut diapresiasi dapat membuat wacana bagi desa yang berkreasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di desa. 

Bursa-Inovasi-Desa-Cluster-3.-bjpg.jpg

"Saat ini bursa inovasi desa dapat menjadi referensi penggunaan dana desa sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Soedjarno.

Bursa Inovasi Desa di Ponorogo mengambil tema "Dengan Inovasi Desa Wisata Kita Wujudkan Ponorogo Lebih Maju Berbudaya dan Religius. "Ini selaras dengan arah pembangunan Ponorogo tahun 2019," ujarnya.

Bursa-Inovasi-Desa-Cluster-3.-cjpg.jpg

Sementara Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Ponorogo, Supriyanto mengatakan, pemilihan lokasi Embung Bangunsari Desa Krisik untuk Bursa Inovasi Desa Cluster 3 sekaligus untuk mempromosikan wilayah tersebut sebagai destinasi wisata buatan yang ada wilayah Pudak. 

"Ke depan diharapkan tempat ini bisa menjadi tujuan wisata bagi masyarakat Ponorogo dan sekitarnya," ujarnya.

Bursa Inovasi Desa Cluster 3 selain dihadiri Wakil Bupati juga hadir Forkopimda Ponorogo, camat, dan kepala desa se- Kabupaten Ponorogo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES