Pemerintahan

Staf Khusus Presiden Ajak Jokowi ke Papua dan Papua Barat Akhir Bulan Ini

Selasa, 20 Agustus 2019 - 14:54 | 99.46k
Presiden Jokowi. (dok/TI)
Presiden Jokowi. (dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya bakal kembali mengajak Presiden Jokowi ke Papua dan Papua Barat, usai kericuhan akibat dugaan rasisme yang berbuntut aksi kerusuhan di Manokwari, Jayapura hingga Sorong, Senin kemarin.

"Mungkin dalam waktu tidak terlalu lama, kami ajak Pak Presiden ke Papua lagi, untuk berdialog, untuk berdiskusi dengan masyarakat Papua. Mungkin Papua dan Papua Barat, mungkin dari tokoh adat, atau pemerintah," ujar Lenis di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (20/8/2019). 

Kata dia, Presiden Jokowi perlu mendengar harapan masyarakat Papua dan Papua Barat pada pemerintahan lima tahun mendatang.

Menurut Lenis, kemungkinan Jokowi akan terbang ke Bumi Cendrawasih itu pada akhir bulan ini. "Supaya presiden ketemu langsung dengan masyarakat Papua dan Papua Barat," ujarnya. 

Lenis menyatakan, dirinya akan bertemu terlebih dahulu dengan para pemimpin adat, tokoh pemuda, dan mama-mama untuk berdialog. Setelah itu, mereka akan bertemu dengan Jokowi. "Jadi aspirasi masyarakat kan menyampaikan untuk pembangunan masa depan seperti apa. itu," tandas Lenis Kogoya, Staf Khusus Presiden untuk Papua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES