Pendidikan

Di UMG, Wagub Jatim Resmikan Laboratorium Kewirausahaan

Selasa, 20 Agustus 2019 - 13:14 | 57.57k
Wagub Emil Elistianto Dardak saat mencicipi produk olahan mahasiswa UMG (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Wagub Emil Elistianto Dardak saat mencicipi produk olahan mahasiswa UMG (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub JatimEmil Elistianto Dardak meresmikan pusat inkubasi bisnis usaha kecil dan laboratorium kewirausahaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Gresik  atau UMG, Selasa (20/8/2019). 

Dalam kesempatan tersebut Emil juga memberikan materi wirausaha kepada mahasiswa serta peserta lain dari kalangan milenial.

Saat meresmikan laboratorium, orang nomor dua di Jatim ini mencoba berbagai produk karya mahasiswa. Selain itu juga, Emil kagum dengan alat-alat di laboratorium yang lengkap serta memadai.

"Kami mengapresiasi Laboratorium Preneurship yang dikembangkan oleh Universitas Muhammadiyah Gresik ini. Ini akan mendorong wirausaha baru," katanya.

Emil berharap, melalui laboratorium ini, mahasiswa dapat memaksimalkan. Mahasiswa diharapkan bisa mencoba ide bisnis sehingga mudah dieksekusi.

Dia juga menyampaikan, berbisnis di era sekarang kebih baik dan mudah. Melalui teknologi, kaum milenial bisa berbisnis serta menuangkan ide bisnisnya.

"Intinya yakni eksekusi, saya sampaikan memulai wirausaha saat ini lenih mudah, kami berharap laboratorium ini bisa menjadi wadah mahasiswa untuk mencoba membuat ide bisnis sebanyak-banyaknya sehingga nanti ketika sudah lulus sudah siap berwirausaha," imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UMG Prof Setyo Budi menambahkan, laboratorium yang diresmikan ini merupakan salah satu dari upaya kampus untuk memaksimalkan potensi mahasiswa bidang wirausaha.

"Kami berharap, UMG bisa menggerakkan anak anak muda dan mencetak pengusaha muda di masa yang akan datang, dan ini satu langkah real kami," ujarnya mendampingi Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak usai meresmikan laboratorium kewirausahaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES