Pemerintahan

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Desa Pujiharjo Bangun Balai Desa Megah

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Desa Pujiharjo Bangun Balai Desa Megah Balai Desa Pujiharjo yang megah, saat ini dalam proses finishing. (foto: Hendik Arso for TIMES Indonesia)
Selasa, 20 Agustus 2019 - 11:57

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur membangun Balai Desa megah senilai Rp 300 juta. Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

"Pembangunan Balai Desa ini tanpa menggunakan DD-ADD. Melainkan dialokasikan murni melalui Pendapatan Asli Desa," ujar Kepala Desa Pujiharjo, Hendik Arso Marhein kepada TIMES Indonesia, Selasa, (20/8/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, PAD Desa yang dipimpinnya itu pada tahun 2018 senilai Rp 320 juta. Sedangkan alokasi sebesar Rp 300 juta digunakan untuk membangun Balai desa baru.

"Pembangunannya membutuhkan waktu lima bulan," ungkapnya. Menurutnya, pembagunan Balai Desa tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat di Balai Desa.

"Dibagun biar masyarakat betah saat masyarakat melakukan pengurusan maupun mengikuti kegiatan di Balai Desa," ungkapnya.

Dia menjelaskan, letak Balai Desa baru di dekat balai desa lama. Sedangkan untuk pendapa desa masih tetap bisa digunakan masyarakat. Karena letak pendapa dekat dengan Balai Desa Baru.

"Balai Desa baru belum digunakan sepenuhnya. Masih proses boyongan," terangnya.

Hendik menambahkan, balai desa tersebut nantinya akan menjadi rumah bagi masyarakat desanya.

"Siapa saja bisa menggunakan balai desa itu selama bertujuan untuk kebaikan," katanya. Pihaknya akan terus berinovasi dalam rangka memajukan desa dan mensejahterakan warga.

Selanjutnya dia berharap melalui pembangunan Balai Desa Pujiharjo di Kabupaten Malang ini bisa menjadi semangat bagi para perangkat desa untuk melayani dengan sepenuh hati.(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration