Senin, 23 September 2019
Politik

Nama Akademisi Soedjatno Muncul di Bursa Kandidat Pilkada Pacitan

Nama Akademisi Soedjatno Muncul di Bursa Kandidat Pilkada Pacitan Sudjatno. (Foto: Istimewa)
Selasa, 20 Agustus 2019 - 11:44

TIMESINDONESIA, PACITAN – Satu lagi putra terbaik Pacitan yang berasal dari kalangan akademisi, disebut-sebut bakal mencoba peruntungan di Pilkada Pacitan 2020. Dia adalah Sudjatno, yang berniat maju dari Partai Demokrat. Pria yang kini berdomisili di Malang menyatakan berpotensi ikut kontestasi atas dorongan warga Pacitan.

Djatno, begitu dia biasa disapa, mengatakan, sebetulnya dia dilarang oleh keluarga terutama isteri. "Akan tetapi atas dorongan elemen warga masyarakat, para sesepuh dan tokoh spiritual, saya memutuskan untuk ikut mengadu nasib dalam pilkada ke depan karena ingin menyumbangkan sedikit keilmuan yang selama ini saya geluti untuk masa depan Pacitan yang lebih baik," paparnya.

Direktur Birru Center, Guntur Seto Prabandaru mengapresiasi potensi munculnya kandidat lain seperti Soedjatno.

"Menurut informasi beredar di masyarakat, Djatno bertekad membangun Pacitan dengan sumbangsih berlandaskan ilmu pengetahuan dan teknologi. Agar masyarakat Pacitan religius, cerdas, maju dan sejahtera. Semua aspirasi melalui tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas dan LSM, organisasi profesi dan komunitas, termasuk media massa, akan dia ajak duduk bersama untuk merumuskan mau ke mana Pacitan ke depan," jelasnya.

Menurut Guntur, salah satu kelebihan Djatno adalah tradisi keilmuan yang kuat. "Ilmu pengetahuan termasuk pengetahuan spiritual-religius akan memberikan jiwa pada arah kebijakan pembangunan sedangkan teknologi menjadi perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari jiwa dan arah itu sendiri. Jadi dua tetapi satu, seperti dua sisi mata uang," katanya.

Banyaknya bakal calon dari berbagai latar belakang pendidikan, lapis sosial dan pengusaha dalam Pilkada Pacitan 2020, lanjutnya, bisa menjadi berkah tersendiri. Dan itu akan berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas demokrasi. (*)

Jurnalis : Heri Bahtiar (MG-193)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration