Pemerintahan

DPMD Beharap Pilkades Kabupaten Jombang Berjalan Sesuai Aturan

Selasa, 20 Agustus 2019 - 10:42 | 96.02k
Pengumuman yang terpasang di depan kantor DPMD yang bertuliskan Sukseskan Pilkades Serentak tahun 2019 Kabupaten Jombang. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Pengumuman yang terpasang di depan kantor DPMD yang bertuliskan Sukseskan Pilkades Serentak tahun 2019 Kabupaten Jombang. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGDPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Jombang, Jawa Timur berharap Pilkades serentak di Jombang di 287 Desa dari 21 Kecamatan bisa berjalan lancar.

Kepala Bidang Bina Aparatur Pemerintahan Desa, DPMD, Kabupaten Jombang Rika Paur Fibriamayusi mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan termasuk mengantisipasi potensi terburuk tersebut seperti kerusuhan atau kecurangan. Untuk itu, pihak DPMD sudah melakukan kordinasi dan kerja sama dengan berbagai aparat keamanan seperti pihak kepolisian, TNI serta Linmas.

"Kalau seperti politik uang  itu ranahnya ya pada pidana. Kami tidak bisa mengutarakan lebih dalam. Karena itu bukan wilayah kami. Tetapi untuk pengawasan, DPMD sudah kerja sama dengan para pengawas," katanya kepada TIMES Indonesia, Selasa (20/8/2019).

Akan tetapi, lanjut warga asal Kecamatan Siduarjo tersebut, pihak sangat berharap Pilkades serentak di Jombang tahun 2019 ini bisa berjalan lancar, dan panitia setiap desa bisa menjalankan sesuatu aturan yang sudah berlaku. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES