Ketahanan Informasi

Polsek Mlarak Ponorogo Pasang Peringatan Cegah Kebakaran Hutan

Polsek Mlarak Ponorogo Pasang Peringatan Cegah Kebakaran Hutan Kapolsek Mlarak pasang peringatan cegah kebakaran . (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Selasa, 20 Agustus 2019 - 10:28

TIMESINDONESIA, PONOROGOPolsek Mlarak Ponorogo  mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dengan memasang papan  imbauan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, serta memasang, Selasa, (20/8/2019).

Papan peringatan tersebut dipasang di tempat-tempat yang rawan kebakaran, seperti hutan, lahan kosong dan wilayah perbukitan.

Kapolsek-Mlarak-pasang-peringatan-cegah-kebakaran-b.jpg

“Papan imbauan sengaja kami pasang di tempat-tempat yang rawan dari hasil pemetaan kami sebagai upaya kami mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan saat memasuki musim kemarau,” kata Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini, Selasa (20/8/2019).

Menurutnya, peringatan ini perlu pasang untuk mengingatkan warga untuk menjaga serta merawat lingkungan. Pihak Polsek Mlarak juga terus melakukan sosialisasi agar warga tidak membuang rokok sembarangan dan tindakan membuka ladang atau kebun dengan cara dibakar.

Kapolsek-Mlarak-pasang-peringatan-cegah-kebakaran-c.jpg

“Peran Bhabinkamtibmas di desa untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk meminimalisir segala kegiatan yang akan menyebabkan kebakaran hutan terutama memasuki musim kemarau sangat diperlukan, selain itu Bhabinkamtibmas wajib berpatroli di wilayah binaannya dan harus selalu peka setiap adanya pembakaran hutan oleh warga," jelas AKP Sudaroini. (*)

Jurnalis : M. Marhaban (MG-90)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Registration