Pemerintahan

Dipastikan Jadi Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Siap Mengabdi untuk Rakyat

Selasa, 20 Agustus 2019 - 08:42 | 120.79k
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Setelah melalui serangkaian tes, Michael Edy Hariyanto, dipastikan akan menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

"Kami bersyukur, baik psikotes maupun tes kesehatan, telah dinyatakan lolos oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur," katanya, Selasa (20/8/2019).

Michael, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi menjelaskan, dari hasil tes yang cukup memuaskan, akhirnya partai besutan SBY mempercaya dirinya untuk duduk dijajaran kursi pimpinan DPRD Bumi Blambangan.

"Kami juga sudah menghadap Pak De (Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, Soekarwo), dan hasil tes sudah dikirim ke DPP, untuk diterbitkan SK (Surat Keputusan)," kata Michael.

Kepada TIMES Indonesia, politisi sekaligus pengusaha ini mengaku senang dan bangga bisa dipercaya partai berlambang Mercy. Dia pun berkomitmen akan menjadi wakil rakyat sekaligus petugas partai yang amanah.

Yang siap mendorong kemajuan daerah serta berkhidmat kanggo rakyat.

"Pengalaman dalam menggerakan perekonomian mikro, akan saya tularkan guna kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Soal pengalaman sektor ekonomi, pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, memang sudah tidak diragukan lagi. Michael, yang lahir sebagai bocah ndeso, tepatnya di Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, bukanlah Michael seperti hari ini.

Semasa anak-anak, dia harus menikmati susahnya hidup. Karena kedua orang tua yang berekonomi pas-pasan. Bahkan, menginjak SMP, Michael kecil nyaris putus sekolah.

Namun dari tempaan kesulitan itulah dia tumbuh menjadi pribadi yang ulet dan tangguh. Hingga mengantar Michael menjadi pengusaha sukses lengkap dengan gelimang finansial dan aset.

Dia pun kemudian didapuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, dua periode. Dan puncaknya, Michael tampil sebagai perwakilan Partai Demokrat untuk duduk dikursi Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

"Seperti janji kampanye saya, saya akan mengabdikan diri untuk masyarakat Banyuwangi," cetusnya.

Berkaca dari perjalanan hidupnya, tak heran Michael kini menjadi sosok yang sangat peduli dan mencintai fakir miskin dan anak yatim.

Seperti diketahui, perjuangan keras seluruh jajaran pada Pileg 2019, telah membuahkan 6 kursi dewan untuk DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Perolehan tersebut sekaligus mengantar Partai Demokrat ke peringkat tiga partai pemilik kursi terbanyak di DPRD Banyuwangi. Setelah PDI P dan PKB.

Atas prestasi tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, berhak menduduki jajaran pimpinan dewan. Dan rencananya, pelantikan akan dilaksanakan pada, Rabu 21 Agustus 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES