Pendidikan

Motivator Dr Aqua Dwipayana Minta Guru Ikut Optimalkan Potensi Siswanya

Selasa, 20 Agustus 2019 - 07:57 | 107.97k
Motivator Dr Aqua Dwipayana akan memberikan motivasi kepada siswa-siswi MTs Negeri 1 Kota Magelang. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Motivator Dr Aqua Dwipayana akan memberikan motivasi kepada siswa-siswi MTs Negeri 1 Kota Magelang. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAMotivator nasional Dr Aqua Dwipayana menyadari generasi milenial saat ini berbeda dengan generasi sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari pengaruh kemajuan teknologi informasi dan masuknya budaya luar. Sehingga, anak-anak atau para siswa perlu mendapatkan motivasi yang benar dan tepat agar kelah mereka dapat meraih kesuksesan sebagaimana yang diinginkan sesuai potensi yang dimiliki.

“Jika kalian ingin sukses di sekolah, maka kalian harus menghargai orang tua dan guru,” kata Aqua Dwipayana saat memberikan training motivasi bertema Membangun Generasi Milenial Berakhlaq Mulia Menuju Era Revolusi Industri 4.0 di MTs Negeri 1 Kota Magelang, Senin (19/8/2019).

Aqua menambahkan, generasi milenial jangan dikonotasinya sebagai generasi yang negatif. Sebaliknya, ada banyak keunggulan yang dimiliki anak milenial dibandingkan terdahulu. Sebab, anak milenial itu sangat dinamis dan aktif ketika berada ditengah masyarakat.

Motivator-Dr-Aqua-Dwipayana-akan-memberikan-motivasi-kepada-siswa-siswi-MTs-Negeri-1-Kota-Magelang-bjpg.jpg

“Hanya, generasi milenial membutuhkan bimbingan dan motivasi dari orang tua dan guru,” terang Aqua.

Menurutnya, setiap individu siswa memiliki potensi. Hanya, siswa perlu mendapatkan bimbingan dari orang tua dan guru bagaimana mengenali potensi tersebut. Nah, dengan motivasi dan dorongan dari orang tersebut maka dengan sendirinya potensi tersebut akan muncul.

“Tadi sudah kelihatan, diantara anak-anak sudah mempunyai potensi. Ada yang ingin jadi pengusaha bengkel, dokter, tentara, guru, dosen dan lain sebagainya. Tinggal bagaimana mengoptimalkan, mengembangkan potensi tersebut sehingga menjadi kenyataan,” terang Aqua.

Aqua berpendapat, siswa sekolah madrasah memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan sekolah umum lain. Keunggulan itu adalah siswa madrasah diajarkan agama/spiritual. Mereka juga mendapatkan pelajaran pengetahuan umum dan bagaimana berkomunikasi yang baik. Sebab, kunci kesukseskan yang paling utama itu adalah komunikasi tidak semata-mata prestasi akademik.

“Jika mereka bisa menggabungkan antara agama, pengetahuan umum, dan dapat berkomunikasi dengan baik. Maka, mereka adalah orang-orang yang sangat beruntung. Hal ini menjadi keunggulan dan kelebihan tersendiri bagi mereka ketika nanti mereka sudah bekerja,” papar Aqua.

Motivator-Dr-Aqua-Dwipayana-akan-memberikan-motivasi-kepada-siswa-siswi-MTs-Negeri-1-Kota-Magelang-cg.jpg

Kepala MTs Negeri 1 Kota Magelang, H Muh Nursahid S Pd mengatakan, kehadiran motivator Dr Aqua Dwipayana untuk memberikan motivasi dan berbagi pengamalan dengan para peserta didiknya.

Menurutnya, anak milenial perlu mendapatkan wawasan dari orang sukses. Sehingga, mereka dapat mengembangkan potensi dan merealisasikan cita-citanya.

“Semoga training motivasi yang diberikan Bapak Dr Aqua Dwipayana bermanfaat bagi siswa-siswi kami MTs Negeri 1 Kota Magelang. Sehinga, kelak anak-anak kami nanti dapat mengoptimalkan potensi, meraih cita-citanya dan sukses dunia akhirat serta berakhlak mulia,” harap Nursahid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES