Sabtu, 21 September 2019
Peristiwa - Daerah

Malam Resepsi HUT ke-74 RI di Banyuwangi, Syarat Nuansa Kebangsaan dan Nasionalisme

Malam Resepsi HUT ke-74 RI di Banyuwangi, Syarat Nuansa Kebangsaan dan Nasionalisme Banyuwangi menggelar festival merah putih 2019. (Foto : Roghih Mabrur/TIMES Indonesia)
Senin, 19 Agustus 2019 - 22:51

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Malam resepsi HUT ke-74 RI yang diselenggarakan Pemda Banyuwangi di Gesibu Blambangan, Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 kemarin, sarat makna kebangsaan dan nasionalisme, namun juga menjadi ajang terimakasih Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada warganya. 

"Terima kasih seluruh masyarakat Banyuwangi yang telah bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini, berkembang sedemikian rupa," ungkap Anas disambut riuh tepuk tangan ribuan pengunjung.

Malam resepsi kemerdekaan tersebut, memang dihadiri berbagai kalangan. Mulai dari veteran, agamawan, tokoh masyarakat, PNS, tukang sapu kota, pelajar dan masyarakat umum yang memadati tribun Gesibu. Atas kontribusi berbagai pihak itulah, kemajuan Banyuwangi bisa tercapai.

"Tanpa kerja keras bapak ibu sekalian, kemajuan Banyuwangi tidak akan seperti ini," imbuh Anas sembari menjelaskan berbagai capaian Banyuwangi. Mulai penurunan angka kemiskinan, peningkatan pendapatan dan berbagai penghargaan di tingkat nasional.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Andi F. Noya. Presenter yang membawakan talk show inspiratif di televisi nasional itu, turut mengapreasi kemajuan Banyuwangi. "Saya melihat Banyuwangi ini, penuh dengan inspirasi. Dan, saya ingin membagi inspirasi tersebut ke seluruh Indonesia," terangnya.

Sementara itu, berbagai penampilan bernuansa nasionalisme menghibur sepanjang acara. Lagu kebangsaan seperti "Indonesia Pusaka", "Indonesia Satu", "Zamrud Khatulistiwa", "Pahlawan Merdeka", hingga ditutup dengan "Rayuan Pulau Kelapa". 

Paduan suara dan tari-tarian juga turut memeriahkannya. Tari kreasi diiringi lagu "Oh Negeriku" dan "Sun Bright as The Sun" menjadi puncak pagelaran. Di penghujung acara, semua tamu kehormatan dan Paskibraka naik ke pentas menyanyikan "Berkibarlah Benderaku". Hal ini menciptakam nuansa rasa kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi, agar selalu menghargai jasa para pahlawan bangsa. (*)

Jurnalis : Roghib Mabrur
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration